Sukses


Tottenham Hotspur Ajukan Banding, Minta FA Cabut Kartu Merah Son Heung-min

Bola.com, London - Melalui manajernya, Jose Mourinho, Tottenham Hotspur telah mengajukan banding kepada FA terkait kartu merah yang diterima Son Heung-min.

Son menerima kartu merah usai menendang area vital Antonio Rudiger. Itu terjadi saat Chelsea bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2019-2020.

Wasit Anthony Taylor sempat menggunakan VAR untuk pengecekan. Setelah itu, kartu merah diberikan kepada Son Heung-min

Sebagai konsekuensi, Son terancam absen pada tiga laga Tottenham ke depan, yakni Brighton, Norwich, dan Southampton.

Mengetahui hal tersebut, Jose Mourinho mengatakan kepada Press Association bahwa Spurs akan melakukan banding.

"Saya berharap Son tidak dihukum karena lima perkara. Satu karena tindakan kasarnya kepada Rudiger, dua karena dikartu merah," ujar Mourinho.

"Ketiga, tidak bisa bermain lawan Brighton. Lalu absen lawan Brighton, dan terakhir melawan Southampton," tambah manajer asal Portugal itu.

2 dari 2 halaman

Sindir Tangisan Son Heung-min

Jose Mourinho tak sepenuhnya memberikan pembelaan kepada anak asuhnya sendiri, Son Heung-min. Ia menyindir tangisan penyerang Tottenham Hotspur itu karena menangis usai mendapatkan kartu merah.

Tottenham menelan kekalahan kandang atas Chelsea dalam lanjutan Premier League 2019-2020. Ini menjadi kekalahan perdana Mourinho bersama Spurs.

Pada laga tersebut, Son menerima kartu merah usai melanggar bek Chelsea, Antonio Rudiger. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian menangis.

Itu bukan kali pertama Son diberi kartu merah. Ia sebelumnya pernah diusir usai melanggar Andre Gomes beberapa bulan lalu, dan menariknya, ia juga menangis.

"Ketika melawan Everton, Son Heung-min menangis karena cedera yang dialami Andre Gomes. Hari ini, Son Heung-min menangis lagi karena dia membuat tulang rusuk Antonio Rudiger hancur," ucap manajer Tottenham Jose Mourinho dengan kalimat sarkas.

Jose tetap memberikan pembelaan kepada Son. Manajer asal Portugal itu menilai kartu merah yang diterima anak asuhnya tidak masuk akal.

"Bagi saya, kartu merah itu sungguh aneh, tetapi saya tidak mau fokus pada situasi itu karena kami mengalami kekalahan," sambung Jose Mourinho.

Hasil buruk melawan Chelsea membuat Tottenham berada di posisi ketujuh klasemen Premier League. The Lilywhites meraih 26 poin dan terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

 

Sumber: London Evening Standard

Video Populer

Foto Populer