Sukses


Brendan Rodgers: Liverpool Hanya Kurang Trofi Premier League

Bola.com, Leicester - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, menyebut Liverpool hanya kurang trofi Premier League. Menurut Rodgers, gelar liga akan membuat The Reds mempertegas status sebagai klub terbaik.

Liverpool sudah cukup lama puasa gelar juara Liga Inggris. Terakhir kali skuat Si Merah menjadi yang terbaik di liga adalah pada musim 1989-1990, ketika masih bernama Football League First Division.

Mereka pun beberapa kali nyaris merengkuh trofi perdana di era Premier League, yakni musim 2013-2014 dan 2018-2019. Akan tetapi, The Reds kalah bersaing dengan Manchester City.

Pada musim 2013-2014, Liverpool finis di posisi runner-up dengan nilai 84, tertinggal dua poin dari City di puncak klasemen. Adapun musim 2018-2019, skuat Si Merah menempati peringkat kedua dengan 97 poin terpaut satu angka dari Manchester City.

Memasuki musim ini, mereka memiliki peluang besar menjuarai Premier League. Liverpool berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 49 poin. Mereka unggul 10 angka atas Leicester City di tempat kedua.

Anak asuh Jurgen Klopp itu berpeluang memperlebar jarak dari Leicester. The Reds akan menghadapi The Foxes di King Power Stadium, pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019).

Andai merengkuh kemenangan dalam pertandingan tersebut, Liverpool bakal memimpin 13 poin atas Leicester. Selain itu, The Reds masih mengantongi satu laga tunda, yakni melawan West Ham United.

 

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik

Dengan selisih poin yang cukup jauh, Liverpool berpeluang menjuarai Premier League musim ini. Rodgers pun menyebut titel juara Premier League akan melengkapi status The Reds sebagai satu di antara klub terbaik.

"Saya menilai di Liverpool, ketika Anda belum memenangkan gelar juara di era Liga Premier, itu adalah sesuatu yang selalu hilang," ujar Rodgers.

"Mereka telah beberapa kali memenangkan gelar Liga Champions dalam satu dekade terakhir, tetapi belum meraih trofi liga dalam periode waktu tersebut," lanjut eks manajer Liverpool itu.

"Tentu saja itu merupakan hasil yang besar. Ini adalah tanda konsistensi dan tanda Anda adalah klub terbaik dalam lebih dari 38 pertandingan. Jika Anda telah memenangkan liga, Anda adalah tim terbaik. Itulah penghargaan yang ingin dicapai semua tim top," kata Rodgers.

Sumber: FourFourTwo

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer