Sukses


Prediksi Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City : Demi Langkah Menekan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester City melawat ke markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, dini hari nanti WIB. Ambisi Manchester City sudah pasti, yakni mengamankan tiga angka demi menapak posisi runner-up klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Motivasi kubu Manchester City menanjak setelah pesaing mereka, Leicester City, takluk di tangan sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Oleh karena itu, berbekal selisih satu poin, Manchester City ingin merebut posisi ke-2.

Jika hal itu terwujud, tujuan lain sudah menanti Manchester City. Yup, armada Pep Guardiola akan mengawali teror terhadap kubu Liverpool dengan lebih cepat. Berdasar pengalaman musim lalu, masa krusial justru ada di zona Januari 2019.

Maklum, konsentrasi para manajer akan terpecah dengan kebijakan klub untuk melakoni sesi bursa transfer musim dingin 2020. Kondisi itulah yang membuat Liverpool akan terganggu, seperti musim lalu.

Pada Januari 2019, Liverpool sempat unggul hingga delapan poin dari Manchester City. Namun, kegigihan Manchester City mengejar angka demi angka, membuat Liverpool harus mengubur mimpi juara, padahal sudah di depan mata.

 

2 dari 3 halaman

Pendapat Guardiola

Kini, ambisi tersebut mengemuka. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan tak terlalu berpikir ke arah Liverpool. Ia hanya ingin anak asuhnya bisa bermain konsisten, serta selalu menghasilkan tiga angka.

Target yang secara teori di atas kertas bisa tercapai. Namun, tim tamu tetap harus waspada dengan performa Wolverhampton Wanderers. Maklum, Wolves menang 2-0 pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, medio Oktober lalu.

Ambisi Wolverhampton Wanderers sangat besar agar bisa back to back menaklukkan sang juara bertahan. Jika terealisasi, Wolverhampton Wanderers akan mengukir rekor untuk kali pertama sejak musim 1960-1961.

"Kami akan membuat sulit langkah Manchester City. Memang, itu tugas sangat berat apalagi kami tak punya waktu istirahat yang cukup, bayangkan saja tak lebih dari 45 jam, dan itu membuat kami memutar otak," kata Nuno Espirito Santo, Manajer Wolverhampton Wanderers.

Ancaman tersebut bakal memberi tantangan bagi Pep Guardiola. Sekadar informasi, jika menang atas Wolverhampton Wanderers, Pep Guardiola akan mencatat kemenangan ke-100 di pentas Premier League.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Jarak

Namun, bukan itu saja, Pep Guardiola berharap Manchester City bisa menjaga jarak dengan Liverpool, terutama menuju musim dingin. Pada sisi lain, tim tamu memang layak waspada.

Setidaknya, pada sisi tradisi, 7 dari 16 catatan kekalahan Pep Guardiola di pentas Premier League, terjadi di bulan Desember. Selain itu, pekerjaan rumah The Citizens adalah lini pertahanan yang tak terlalu sehat seperti musim lalu.

Statistik menunjukkan, Manchester City selalu kebobolan lebih dulu dalam 7 pertandingan di pentas Premier League musim ini. "Wolverhampton Wanderers adalah lawan yang sangat berat, dan selalu sepert itu. Nuno melakukan tugasnya dengan sangat baik," tegas Pep Guardiola.

Para penggemar Manchester City tak perlu berkecil hati. Data mengungkapkan, Manchester City mengemas 19 poin dari laga away musim ini. "Pertandingan akan ketat, dan Manchester City punya catatan brilian," sebut Nuno.

Bagi Wolverhampton Wanderers, bersua Manchester City menjadi pijakan utama untuk merangsek ke papan atas. Kemenangan atas Norwich Cty menjadi bukti kekuatan Raul Jimenez dkk tak boleh dianggap sebelah mata.

Sumber : BBC, Opta, mcfc

Video Populer

Foto Populer