Sukses


10 Fakta Usai Manchester City Kalah Dramatis di Markas Wolverhampton Wanderers

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers sukses mempermalukan juara bertahan Premier League, Manchester City, di Stadion Molineux, dini hari tadi WIB. Tuan rumah membuat Manchester City pulang dengan tangan hampa usai menang 3-2.

Wolverhampton Wanderers menang berkat gol dramatis Mattew Doherty pada menit ke-89. Sepakan kaki kiri Matthew Doherty yang mengirim bola menyusur tanah ke arah pojok kanan gawang tim tamu, gagal dihalau kiper Manchester City, Claudio Bravo.

Kekalahan Manchester City tergolong menyesakkan bagi fans Manchester Biru. Maklum, sebelumnya mereka sempat unggul 2-0, setelah Raheem Sterling mencetak dua gol pada menit ke-25 dan 50'.

Sayang, keunggulan tersebut tak bisa membuat mereka pulang membawa tiga angka. Wolves menyamakan kedudukan via Adama Traore pada menit ke-55 dan sontekan Raul Jimenez (82').

Hasil negatif tersebut membuat Manchester City gagal menyalip Leicester City. Armada Pep Guardiola berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan koleksi 38 angka, tertinggal 14 poin dari sang pemuncak, Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa fakta usai laga Wolves Vs Manchester City

1. Manchester City hanya mencatat 37,8 persen penguasaan bola. Hal itu menjadi yang terendah sepanjang sejarah The Citizens bersama Pep Guardiola.

2. Manchester City kalah untuk kali pertama di pentas Premier League saat sempat unggul dua gol sejak mereka kalah kontra Manchester United pada April 2018 (2-3).

3. Hanya Tottenham Hotspur (8) dan West Ham United (6) yang memiliki catatan lebih buruk dibanding Manchester City ketika sudah berhasil unggul dua gol tapi hasil akhir tetap kalah. Manchester City sudah mengoleksi lima kali pengalaman buruk tersebut.

4. Wolves menyempurnakan musim ini dengan dua kemenangan atas Manchester City, dan itu untuk kali pertama sejak 1999-2000 di divisi dua, dan kali pertama di pentas Liga Utama / Premier sejak 1960-1961.

5. Adam Traore menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Manchester City era Pep Guardiola pada satu musim. Ia mengikuti jejak Eden Hazard dan Jamie Vardy, yang melakukan itu pada 2016-2017.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lanjutan

6. Adam Traore mencatat statistik mengesankan dalam kariernya, yakni tiga dari lima golnya di pentas Premier League terjadi ke gawang sang juara bertahan.

7. Raheem Sterling menjadi pemain yang berlaga di Premier League dengan koleksi gol terbanyak dari seluruh kompetisi, yakni 20 gol.

8. Bomber Wolves, Raul Jimenez terlibat dalam 26 gol di seluruh kompetisi musim ini, dengan catatan 17 gol dan 9 asis.

9. Ederso menjadi kiper kedua Manchester City yang mendapat kartu merah di pentas Premier League, setelah Andy Dibble. Dibble terpaksa keluar lebih cepat ketika bersua QPR pada Oktober 1994.

10. Kevin De Bruyne mencatat 11 asis, yang membuatnya menjadi pengoleksi terbanyak dalam lima liga terbaik di Eropa.

Sumber : BBC, Opta

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer