Sukses


Rashford Puji Anthony Martial Setelah Manchester United Kalahkan Burnley

Jakarta Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor stadium, Minggu (29/12/2019) dinihari WIB. Dua gol MU dicetak oleh Anthony Martial (44') dan Marcus Rashford (95').

Setelah pertandingan, Rashford memberikan pujian kepada Martial. Ia menyebut tandemnya di lini depan itu bermain luar biasa.

"Martial luar biasa hari ini dan bagi seorang striker, tidak ada yang lebih baik selain dapat mencetak gol dan terus melakukannya, menjaga kepercayaan diri dan kami dapat melanjutkannya sampai akhir musim," kata Rashford seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Manchester United tampil lebih dominan meski bermain di markas lawan. Sejumlah peluang dihasilkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer, namun baru pada menit ke-44 gol tercipta.

Martial dengan jeli memanfaatkan umpan terobosan Pereira dengan melambungkan bola mengecoh kiper Burnley, Nick Pope. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk MU.

Hal serupa terulang pada babak kedua, Manchester United baru dapat menciptakan gol di penghujung akhir pertandingan. Tim Setan Merah itu menambah gol lewat Rashford pada menit 95.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Tajam

Rashford mengatakan, Manchester United seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak dalam pertandingan tersebut. Namun lini belakang Burnley bermain cukup rapat dan akhirnya hanya kebobolan dua gol.

"Kami bisa lebih efisien sedikit, tetapi terkadang itu tidak terwujud. Hari ini, kami benar-benar harus bekerja keras dan mendapatkan gol di menit akhir," kata Rashford.

Dengan kemenangan ini, posisi MU di klasemen Liga Inggris pun melonjak ke posisi lima dengan 31 poin. Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 28 Desember 2019

Brighton Albion 2-0 Bournemouth

Newcastle United 1-2 Everton

Southampton 1-1 Crystal Palace

Watford 3-0 Aston Villa

 

Minggu 29 Desember 2019

Norwich City 2-2 Tottenham Hotspur

West Ham United 1-2 Leicester City

Burnley 0-2 Manchester United

 

Sumber: Manchester Evening News.

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Bogi Triyadi, published 29/12/2019)

Video Populer

Foto Populer