Sukses


Hasil Pertandingan Arsenal Vs Manchester United : 2 - 0

Bola.com, Jakarta - Arsenal menundukkan Manchester United dengan skor 2-0, pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat Mikel Arteta meraih kemenangan perdana sejak menjabat sebagai manajer baru Arsenal.

Dengan hasil ini Manchester United tertahan di urutan lima klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Sedangkan Arsenal merangsek ke posisi 10 dengan 27 angka. Arsenal memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Meriam London sudah berhasil unggul. Winger Nicolas Pepe membawa Arsenal unggul.

Umpan silang Sead Kolasinac yang membentur salah satu pemain MU dan jatuh ke kaki Pepe. Dengan tenang eks pemain Lille itu memperdaya kiper Manchester United David de Gea.

Dua menit kemudian Pepe hampir menghadirkan petaka lagi bagi MU. Umpan silang Pepe gagal dikonversi menjadi gol oleh striker Pierre Emerich Aubameyang. Sepakan volinya melambung.

Arsenal kembali melewatkan dua peluang emas di pertengahan babak pertama. Aksi Alexandre Lacazette dan Lucass Torreira masih meleset dari sasaran. Manchester United sangat kesulitan menciptakan peluang di babak pertama walau sudah menduetkan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Pepe nyaris menggandakan keunggulan Arsenal di menit 39. Tendangan melengkung Pepe yang sudah tak bisa dihalau De Gea malah mengenai tiang gawang.

Dua menit sebelum jeda Arsenal mampu menambah gol. Bek Sokratis Papastathopoulos menggandakan skor menyambar bola muntah sundulan Maitland-Niles yang ditepis De Gea.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melakkan perubahan dengan memasukkan Andreas Pereira dan Mason Greenwood di babak kedua.

Periera nyaris melakukan start sempurna. Pada menit 59, sepakan Pereira masih meleset tipis dari gawang Arsenal. Tiga menit sebelumnya, tendangan jarak jauh Fred juga masih dengan mudah diamankan kiper Bernd Leno.

Greenwood juga punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 73 bila saja aksinya tidak digagalkan oleh Leno. Kiper Arsenal tersebut melakukan penyelamatan fantastis di menit akhir. Pria Jerman ini mematahkan peluang Rashford dari jarak dekat. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Kolasinac (Saka 69'), Xhaka, Torreira, Pepe (Nelson 62'), Ozil, Aubameyang, Lacazette (Guendouzi 82').

Manchester United XI: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Matic (Mata 81'), Fred, James (Greenwood 58'), Lingard (Pereira 58'), Rashford, Martial.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Thomas / Edu Krisnadefa

Published : Kamis, 2 Januari 2020

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer