Sukses


Ingin Datangkan Jerome Boateng, Arsenal Melobi Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Arsenal mulai bergerak di bursa transfer musim dingin. Menurut laporan media Jerman, The Gunners mengincar Jerome Boateng dari Bayern Munchen.

Arsenal menyadari mereka butuh merekrut pemain anyar di lini pertahanan, terutama posisi bek tengah, menyusul cedera yang dialami Callum Chambers. Chambers diketahui bisa absen setidaknya hingga sembilan bulan menyusul cedera ACL saat kalah 1-2 kontra Chelsea (29/12/2019).

The Gunners sudah kebobolan 30 gol pada musim ini. Catatan itu jadi satu di antara penyebab Arsenal terdampar hingga peringkat ke-10 di klasemen sementara Premier League.

Meski, belakangan ini, pertahanan Arsenal mulai membaik. Mereka berhasil meraih dua clean sheet dari lima pertandingan terakhir. Termasuk, saat mengalahkan Manchester United 2-0 (2/1/2020).

Namun, tetap saja lini belakang Arsenal perlu amunisi yang lebih baik dari sekadar David Luiz saja. Pasalnya, dari lima laga tersebut, Arsenal kebobolan enam gol.

Praktis, mendatangkan pemain anyar merupakan satu di antara solusi pintas jika Arsenal ingin menambal lini belakang.  Baru-baru ini mereka cukup sering dikaitkan dengan pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Arsena dikabarkan pernah melayangkan tawaran untuk Upamecano pada musim panas lalu dengan tawaran senilai 55 juta euro, namun ditolak Leipzig.

Arsenal lantas beralih ke opsi yang lebih murah, yakni Jerome BoatengSky Sport Germany melaporkan, the Gunners sudah membuka pembicaraan dengan Bayern Munchen perihal potensi kepindahan Boateng.

2 dari 2 halaman

Nilai Transfer

Lebih lanjut, Bayern Munchen dikabarkan siap merelakan pemain berumur 31 tahun itu pergi. Namun, Die Bayern tidak akan menerima proposal transfer dengan nilai di bawah 15 juta euro.

Boateng sebenarnya masih cukup sering diturunkan oleh Bayern Munchen. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan total 15 kali penampilan di berbagai kompetisi.

Namun, posisinya di jantung pertahanan sedang terancam oleh Benjamin Pavard dan David Alaba. Posisi asli kedua pemain tersebut sejatinya adalah bek kiri.

Entah mengapa, Bayern Munchen kerap memainkan kedua pemain tersebut sebagai bek tengah. Contohnya terlihat di laga kontra Wolfsburg akhir Desember lalu, di mana Alaba tampil sebagai bek tengah.

Sumber Asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Yaumil Azis. Published: 3/1/2020)

Highlights Mola TV: Newcastle United 1 vs 4 Manchester United

Video Populer

Foto Populer