Sukses


Hasil Pertandingan Piala FA: Gelandang Muda Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Leeds United

Jakarta. - Arsenal melaju ke putaran keempat Piala FA 2019-2020. Kepastian ini diperoleh dengan susah payah, Senin (6/1/2020) atau Selasa dini hari WIB (7/1/2020). Menjamu tim dari level Championship, Leeds United, di Emirates Stadium, the Gunners hanya mampu menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Arsenal itu dihasilkan lewat gelandang muda berusia 20 tahun, Reiss Nelson.

Butuh waktu hingga 55 menit buat Arsenal sebelum akhirnya Nelson mampu menjebol gawang Leeds United.

Hal itu karena Leeds United menerapkan tekanan tinggi sejak awal pertandingan. Taktik ini membuat pemain Arsenal sering melakukan kesalahan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Sebaliknya, Leeds mampu menghasilkan sejumlah peluang. Namun, kesempatan emas yang didapat Jack Harrison dan Ezgjan Alioski tidak berbuah gol.

Skor kacamata menghiasi babak pertama.

Arsenal memperbaik kinerja selepas turun minum. Alexandre Lacazette mendapat dua kesempatan untuk mengubah skor. Perubahan tersebut berbuah manis lewat terciptanya gol Nelson. 

The Gunners kemudian mempertahankan tempo dan mencari gol kedua. Tekanan dibutuhkan karena Leeds masih mengancam. Pada akhirnya Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dan menang 1-0.

 

2 dari 2 halaman

Kesempatan Terbaik

 

Kemenangan sekaligus kepastian tampil di putaran keempat, di mana Bournemouth sudah menanti, menjaga kans Arsenal menambah trofi sekaligus mengukuhkan diri sebagai tim tersukses di Piala FA.

Meriam London sejauh sudah mengoleksi 13 titel, unggul satu angka atas pesaing terdekat, Manchester United. 

Piala FA juga menjadi kesempatan terbaik Arsenal meraih gelar musim ini. Tim besutan Mikel Arteta ini sudah tersingkir di Piala Liga Inggris dan sulit bicara banyak di Premier League maupun Liga Europa.

Susunan Pemain:

Arsenal: Martinez, Sokratis, Luiz, Holding, Nelson (Martinelli 67), Guendouzi, Xhaka, Kolasinac, Ozil (Willock 77), Pepe (Saka 90+1), Lacazette

Leeds United: Meslier, Ayling (Stevens 78), Berardi, White, Douglas, Phillips, Alioski (Costa 60), Gotts (Dallas 60), Klich, Harrison, Bamford

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan, Editor: Edu Krisnadefa. Published: 7/1/2020)

Video Populer

Foto Populer