Sukses


Micah Richards: Kasihan Benar Nasib Marcus Rashford di Manchester United

Jakarta - Mantan bek Manchester City, Micah Richards, mengasihani nasib Marcus Rashford bersama Manchester United. Menurut Richards, Rashford punya potensi lebih untuk diperlihatkan.

Richards berpendapat, apabila Rashford berada di skuat Manchester City asuhan Pep Guardiola, maka penyerang jebolan akademi Manchester United tersebut bisa mencetak lebih dari 30 gol setiap musimnya.

"Saya merasa sedikit kasihan untuk Rashford. Jika Rashford berada di tim Manchester City, dia akan mencetak 30 atau 40 gol per musim," ujar Richards, seperti dilansir Sky Sports.

Manchester United takluk 1-3 dari Manchester City di Old Trafford dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga atau Carabao Cup. Rashford menjaringkan satu-satunya gol Setan Merah ke gawang The Citizens.

"Jelas melancarkan serangan balik ketika Anda memiliki Martial, Lingard, James, mereka tentu terlihat bagus," ungkap Richards.

Video

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Strategi

"Kadang-kadang, serangan balik tidak efektif. Anda harus melewati tim lawan. Anda melihat lini tengah City, lalu bandingkan dengan United. Itu tidak menghormati mereka. Yang pertama kali dipikirkan De Bruyne adalah 'mari kita bermain umpan ke depan'," terangnya.

Mantan pemain Timnas Inggris ini juga mempertanyakan strategi Manchester United, yang tidak memaksimalkan Rashford. Padahal, Setan Merah bermain di Old Trafford dan mendapat dukungan penuh suporternya dalam Derby Manchester tersebut.

"Ketika saya melihat United bermain, itu seperti hanya sedikit bermain terlalu aman. Itu seperti, 'saya tidak ingin menjadi orang yang membuat kesalahan hari ini jadi saya hanya akan memainkan operan sederhana'. Anda melihat lini tengah City, opsi pertama 'mari kita serang'," beber Richards.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Adyaksa Vidi, Published 8/1/2020)

Video Populer

Foto Populer