Sukses


Tottenham Hotspur Segera Tebus Krzysztof Piatek dari AC Milan

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dikabar The Sun akan segera menebus Krzysztof Piatek dari AC Milan. Rencananya, Piatek akan menjalani tes medis bersama Tottenham dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini, The Lilywhites tengah mengalami krisis di lini depan. Harry Kane yang merupakan satu-satunya pemain yang berposisi sebagai penyerang, mengalami cedera hamstring dan harus absen hingga April 2020.

Situasi tersebut membuat Spurs bakal berburu bomber anyar pada bursa transfer Januari tahun ini. Satu di antara nama yang masuk dalam daftar belanja Tottenham Hotspur adalah Krzysztof Piatek.

Tottenham menilai pemain Timnas Polandia itu sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan peran Kane di lini serang. Perwakilan Spurs mulai mendekati AC Milan demi bisa meminang Piatek.

Berdasarkan laporan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, The Lilywhites berniat meminjam si pemain hingga akhir musim ini. Namun, keinginan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Milan.

Tottenham Hotspur tak menyerah begitu saja. Mereka menawarkan Juan Foyth atau Victor Wanyama sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman.

Tetapi lagi-lagi, tawaran itu tak mendapat lampu hijau dari I Rossoneri. Pasalnya, AC Milan hanya ingin melepas Krzysztof Piatek secara permanen.

 

Video:

2 dari 3 halaman

Kucurkan Rp 428 Miliar

Manajemen Tottenham akhirnya memutuskan untuk menebus Piatek dari Il Diavolo Rosso. Spurs siap mengucurkan dana hingga 28 juta euro (Rp 428 miliar) demi mendapatkan servis penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Bukan hanya itu, Tottenham menambahkan bonus 4,7 juta euro (Rp 71 miliar), tergantung dengan performa Krzysztof Piatek. Nilai itu akan membuat AC Milan luluh dan mau melepas Piatek.

Pasalnya, Milan mendapatkan suntikan dana 32,7 juta euro (Rp 500 miliar) hasil dari penjualan Krzysztof Piatek. Dana itu hampir setara dengan uang yang dikeluarkan AC Milan ketika meminang Piatek dari Genoa pada Januari 2019, yakni 35 juta euro (Rp 535 miliar).

Andai Tottenham dan Milan mencapai kata sepakat, Krzysztof Piatek akan terbang ke London untuk menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan.

3 dari 3 halaman

Performa yang Menurun

Penampilan Krzysztof Piatek pada musim ini mengalami penurunan. Dia hanya mampu mencetak empat gol dari 18 pertandingan di Serie A. Jumlah tersebut jauh menurun dibandingkan musim lalu, di mana Piatek mengoleksi 13 gol pada paruh musim Serie A 2018-2019.

Selain itu, kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan performa Rafael Leao yang semakin membaik membuat kans Krzysztof Piatek untuk selalu tampil cukup sulit. Alhasil, hengkang ke Tottenham Hotspur bisa menjadi pilihan ideal untuk Piatek.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer