Sukses


Crystal Palace Vs Arsenal : Sinyal Pesta Gol di Selhurst Park

Bola.com, Jakarta - Pertempuran dua tim papan tengah bakal terjadi di Selhurst Park, malam ini WIB. Kekuatan seimbang jika melihat dari posisi klasemen, membuat pertarungan Crystal Palace kontra Arsenal bakal seimbang. Secara tradisi, akan banyak tercipta gol.

Perjumpaan Crystal Palace dan Arsenal memiliki latar belakang yang sama, yakni kejutan. Bedanya, kejutan dari Crystal Palace adalah hal positif, sedangkan kejutan ala Arsenal menjadi sisi negatif.

Bagi Crystal Palace, berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League 2019-2020 menjadi pencapaian bagus. Apalagi, mereka memiliki persiapan yang tak maksimal sepanjang musim panas tahun lalu.

Sementara itu, hal mengejutkan yang tak mengenakkan terjadi pada Arsenal. Setelah kehilangan Arsene Wenger, tak ada lagi yang sanggup menjadi penjaga kestabilan. Alhasil, Arsenal harus rela terpuruk di posisi ke-10 klasemen. Kondisi tersebut tergolong mengenaskan bagi tim yang selalu menjadi bagian dari The Big Four.

Malam ini, ujian bagi Crystal Palace dan Arsenal tersaji. Tak syak, perseteruan dua tim asal London tersebut akan memberi pertarungan menarik. Secara tradisi, laga ini akan menghasilkan hiburan tingkat tinggi, terutama bagi mereka yang suka dengan gelontoran banyak gol.

 

2 dari 3 halaman

Banjir Gol

Statistik tradisi mengungkapkan, pertandingan Crystal Palace kontra Arsenal memiliki koleksi gol tinggi. Saat ini, kedua tim sudah mencetak 23 gol dalam lima pertemuan terakhir. Artinya, rata-rata terjadi 4,6 gol per pertemuan.

Pada laga ini, Crystal Palace sedang menikmati benefit dari sisi skuat. Kehilangan gelandang Luka Milivojevic, The Eagles bisa memainkan Wilfried Zaha, Jairo Riedewald da Max Meyer. Selain itu, rekrutan anyar dari Everton, Cenk Tosun, juga bisa menjadi prahara bagi lini belakang Arsenal.

Soliditas Crystal Palace juga tak boleh diremehkan begitu saja. Arsenal wajib tahu, tuan rumah tak pernah kalah pada tiga pertemuan terakhir. Armada Roy Hodgson juga sedang berada di motivasi tinggi.

Mereka sedang mengejar perolehan 31 poin dari 22 pertandingan, agar bisa menyamai rekor terbaik mereka di pentas Premier League. Setidaknya, Crystal Palace punya senjata hanya sekali kalah pada delapan penampilan di Premiership.

Selain itu, Crystal Palace punya catatan bagus ketika bersua tim yang berada di bawah mereka. The Palace hanya kalah sekali dari 13 pertemuan dengan golongan tim yang peringkatnya tak lebih baik dari mereka.

 

3 dari 3 halaman

Komentar 2 Manajer

"Arsenal sedang mencari jatidiri dengan pelatih baru, dan itu memberi gambaran taktik mereka tak mudah terbaca. Namun, hal itu juga menjadi benefit bagi Crystal Palace, karena mereka juga akan kesulitan menghadapi kami, itu yang akan kami manfaatkan," beber Roy Hodgson, Manajer Crystal Palace.

Ucapan Hodgson bisa merujuk pada kemungkinan Arsenal akan bangkit. Maklum, mereka sedang terpuruk dan berharap bisa bangkit. Saat ini, Arsenal hanya mengoleksi 27 angka dari 21 pertandingan, dan itu terburuk sejak musim 1982-1983.

Selain itu, Arsenal juga sedang ingin menghapus idiom kalau mereka tak berdaya ketika bersua tim yang berada di area papan tengah. Catatan terkini, Arsenal hanya menang sekali dari 10 pertemuan kontra golongan tersebut.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku kesulitan yang bakal mereka hadapi di markas Crystal Palace. Namun, ia percaya, kekuatan Arsenal telah kembali. Hal itu mengacu pada dua kemenangan terakhir, yakni menekuk Manchester United dan menang atas Leeds United.

"Sejujurnya, fakta kalau kami sudah kembali ke jalur kemenangan adalah hal yang sangat membantu, dan semangat pasukanku sudah terlihat tinggi ketika sesi latihan. Arsenal akan bermain bagus di markas Crystal Palace," tegas Arteta.

Sumber : BBC, Opta, Arsenal, Palace

Video Populer

Foto Populer