Sukses


Jumpa Burnley, Chelsea Tanpa Christian Pulisic dan Marcos Alonso

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Burnley pada laga pekan ke-22 Premier League di Stamford Birdge, Sabtu (11/1/2020). Melakoni duel ini, The Blues tidak diperkuat dua pilar pentingnya, yakni Christian Pulisic dan Marcos Alonso.

Pulisic mengalami cedera otot tendon di pangkal paha. Cedera tersebut menghantam winger Timnas Amerika Serikat itu ketika mengikuti sesi latihan, jelang duel kontra Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA, 5 Januari 2020.

Akibat cedera itu, Christian Pulisic akan absen hingga awal Februari 2020. Alhasil, dia bakal melewati sejumlah pertandingan yang dijalani Chelsea, termasuk duel kontra Burnley.

"Christian absen selama beberapa pekan. Dia cedera ketika menjalani latihan Sabtu (4/1/2020) lalu, sebelum menghadapi Nottingham Forest," ujar manajer Chelsea, Frank Lampard.

"Ini adalah cedera tendon pada adduktor sehingga kami harus melihat seberapa cepat dia pulih, karena itu cedera yang cukup parah dan dia kesakitan ketika itu terjadi," lanjut legenda Chelsea itu.

 

2 dari 3 halaman

Marcos Alonso Belum Fit

Di sisi lain, Marcos Alonso masih belum sepenuhnya pulih dari cedera otot. Oleh karena itu, Alonso tidak dapat tampil saat Chelsea menghadapi Burnley.

"Marcos Alonso mulai pulih. Dia berlatih hari ini tetapi dia tidak akan siap untuk laga melawan Burnley," jelas Lampard.

"Ruben (Loftus-Cheek) masih absen dan dia akan absen sebentar, tetapi mudah-mudahan dia akan mulai sedikit terlibat dalam pertandingan, mungkin dengan tim akademi untuk sedikit membiasakan diri dalam hal bermain karena dia pada tahap itu sekarang," ucap Frank Lampard.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 36. Mereka unggul 12 poin atas Burnley yang menghuni posisi ke-15.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Video:

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer