Sukses


Aubameyang Angkat Bicara Setelah Mencederai Gelandang Crystal Palace

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang seolah jadi pesakitan dalam laga tandang Arsenal menghadapi tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020). Laga pekan ke-22 Premier League 2019-2020 ini berakhir dengan sama kuat 1-1.

Pada awalnya, Aubameyang jadi pahlawan berkat eksekusi penalti di menit ke-12 membuat Arsenal unggul 1-0. Hingga menit ke-54, tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Jordan Ayew.

Setelah skor sama kuat 1-1, pada menit ke-67, Arsenal terpaksa bermain dengan 10 pemain. Hal itu karena Aubameyang menerima kartu merah dan diusir wasit.

Beberapa saat sebelumnya, pemain asal Gabon itu kedapatan melanggar keras gelandang tuan rumah, Max Meyer, yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.

Semula wasit berniat memberinya kartu kuning. Namun, setelah VAR mengintervensi, wasit berubah pikiran dan memberikan kartu merah secara langsung.

Beberapa saat setelah pertandingan, Aubameyang angkat bicara seputar aksinya yang membuat Meyer cedera. Melalui media sosial, Aubameyang mengungkapkan doanya agar Meyer bisa segera sembuh.

"Semoga Max Meyer bisa kembali pulih secepatnya," tulis Aubameyang dalam unggahannya di Instagram, seperti yang dikutip dari Metro.

Aubameyang juga menjelaskan ia tidak sengaja melakukan pelanggaran tersebut. Selain itu, ia juga berkata mengapresiasi perjuangan tim yang harus bermain dengan 10 orang setelah ia meninggalkan lapangan.

"Saya sungguh tidak ingin melanggarnya sangat keras dan saya mengapresiasi teman-teman yang berjuang keras meraih kemenangan, sayangnya kami kembali dengan hasil imbang. Kami terus memandang ke depan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dinanti Laga Berat

Kartu merah tersebut membuat Aubameyang harus absen dalam tiga laga Premier League berikutnya. Persoalannya, the Gunners harus melewati beberapa partai dengan lawan-lawan yang berat setelah menghadapi Crystal Palace.

Arsenal bakal berhadapan dengan Sheffield United pada pekan depan. Sheffield lawan tak ringan karena berada di peringkat keenam dengan torehan kebobolan yang sangat minim, yakni 21 gol.

Pada laga selanjutnya, Arsenal jumpa Chelsea. Klub asuhan Frank Lampard tersebut sedang inkonsisten, namun komposisi kedua tim yang seimbang diyakini akan membuat laga berlangsung menarik. Dan tentu saja, Arsenal tidak akan diuntungkan oleh absennya Aubameyang.

Berikutnya, Arsenal akan bertemu Burnley FC. Pada pertemuan sebelumnya, Arsenal mampu mencatatkan kemenangan. Tetapi, ketika itu mereka dipaksa bekerja keras dan hanya mampu mencatatkan kemengan tipis 2-1.

 

Sumber Asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Yaumil Azis. Published: 12/1/2020).

Video Populer

Foto Populer