Sukses


Pep Guardiola: Sergio Aguero adalah Legenda, Terbaik Kedua setelah Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut Sergio Aguero sebagai seorang legenda sepak bola. Namun, ia tetap menilai Lionel Messi sebagai yang terbaik.

Aguero mencetak tiga gol saat City membantai Aston Villa 6-1 di Villa Park, Minggu (12/1/2020). Itu membuatnya tercatat sebagai pemain paling banyak mencetak hattrick di pentas Premier League.

Catatan itu melewati rekor Alan Shearer dengan 11 hattrick. Torehan 177 gol juga mengangkangi Frank Lampard dan Thierry Henry dalam sejarah Premier League.

"Dia adalah legenda. Saya merasa terhormat bisa berada di sini menyaksikan Aguero meraih pencapaian tersebut," kata Guardiola.

Pada pertandingan kontra Aston Villa, Aguero melesakkan gol ketiga, kelima, dan keenam buat City. Ia juga menciptakan assist buat gol pembuka Riyad Mahrez.

Kendati menyebut Aguero sebagai legenda, Guardiola menilai Lionel Messi tetap yang terbaik. Keduanya sama-sama berdarah Argentina.

"Yang terbaik tetap Messi. Messi adalah nomor 9, 10, 11, 6, 4, tetapi sisanya adalah Aguero," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Terserah Aguero

Kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City akan habis pada 2021 mendatang. Mengenai hal itu, Guardiola tak akan memaksa eks Atletico tersebut untuk memperpanjang kontrak.

"Itu haknya, keputusannya, jadi terserah dia," tutur Guardiola.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer