Sukses


Jose Mourinho Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Rekrutan Perdana di Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Evolusi Jose Mourinho di Tottenham Hotspur dimulai. Seperti yang diberitakan Evening Standard  pada Senin (13/1/2020) waktu setempat, gelandang box to box Benfica, Gedson Fernandes akan tiba di London untuk menjalani pemeriksaan medis.

Spurs telah setuju mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu dengan status pinjaman selama 18 bulan dengan opsi kesepakatan itu permanen untuk sekitar 56 juta poundsterling pada musim panas 2021.

 
 
 
View this post on Instagram

Good win today 🦅🔴⚪️ #GF8️⃣3️⃣

A post shared by Gedson Fernandes (@gedson_83) on

Fernandes, memilih Spurs daripada West Ham, yang juga menginginkan jasanya. Mourinho ikut berperan membelokkan Fernandes lewat lobi jalan tikus dengan agen pemain, Jorge Mendes, yang juga mengageninya.

Jose Mourinho dipusingkan dengan cedera Moussa Sissoko dan Harry Kane. Keduanya bakal absen dan paling cepat kembali merumput pada bulan April mendatang.

Fernandes dinilai sosok yang pas menggantikan peran Sissoko. Pemain yang sudah dua kali memperkuat Portugal punya klausal pelepasan 100 juta poundsterling, namun klubnya bersedia melepasnya dengan harga lebih murah. Ia produk akademi Benfica yang belakangan intens melahirkan pemain bermutu macam: Joao Felix , Ederson, dan Bernardo Silva.

Jose Mourinho menolak untuk membahas transfer pemain baru usai timnya kalah 0-1 di kandang saat bersua Liverpool pada Sabtu (11/1/2020). Walau ia secara terus terang mengakui kekurangan striker dan gelandang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bye Bye, Eriksen

Manajer kharismatik asal Portugal tersebut sedikit bisa bernafas lega karena ia menemukan berlian Japhet Tanganga. Pemain muda berusia 20 tahun itu tampil mengesankan saat laga melawan Liverpool. Ia bisa memainkan peran sebagai full back kanan dengan sangat baik, mematikan pergerakan Sadio Mane serta Mohamed Salah.

"Ini hal terakhir yang ingin saya lakukan setelah pertandingan hari ini adalah berbicara tentang para pemain baru," kata Jose Mourinho.

"Saya pikir ini cara untuk menunjukkan rasa hormat kepada  pemain-pemain yang ada dengan tidak berbicara tentang pemain baru. Bisakah kita mengatakan Tanganga adalah pemain baru? Bisakah kita mengatakan itu? Dia tidak pernah memainkan pertandingan untuk Tottenham di Premier League. Hari ini dia bermain dan hari ini dia membuktikan bahwa dia bisa bermain sangat baik untuk kami. Sayang sekali dia bukan striker, sayang dia bukan pemain tengah, tapi dia satu pemain lagi yang kita miliki," katanya.

Di sisi lain pemilik klub, Daniel Levy berencana menjual Christian Eriksen bulan ini. Media-media Italia membocorkan playmaker asal Denmark itu telah menyetujui tawaran gaji yang dilayangkan Inter Milan. Eriksen dapat memilih untuk tidak pergi pada akhir musim ketika kontraknya berakhir.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer