Sukses


Liverpool Paling Mentereng di 5 Liga Top Eropa, Georginio Wijnaldum Pantang Berpuas Diri

Jakarta - Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Tottenham Hotspur, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan itu membuat Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 61 poin.

Bagi The Reds, sebutan Liverpool, 21 pertandingan tak terkalahkan, 20 di antaranya meraih kemenangan, merupakan prestasi terbaik mereka di Liga Inggris. Tak hanya itu, tidak ada tim besar di lima liga top Eropa yang mampu menyaingi tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

"Itu luar biasa," kata gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, kemenangan atas Tottenham Hotspur membuat The Reds tak terkalahkan dalam 38 pertandingan secara beruntun di Liga Inggris sejak musim 2018/19. Kendati demikian, Wijnaldum tidak berpuas diri.

"Kami bekerja sangat keras untuk menjaga agar ini terus berjalan. Kami memiliki manajer yang menjaga kami tetap membumi dan bekerja lebih keras lagi," ujar pria asal Belanda tersebut

"Setiap hari ketika kami berlatih atau bermain, kami mencoba melakukannya yang lebih baik dari sebelumnya. Kami selalu berusaha untuk melakukannya dengan lebih baik," ucap gelandang Liverpool berusia 29 tahun tersebut menambahkan.

 

2 dari 6 halaman

Sulit Hadapi Spurs

Wijnaldum juga mengomentari pertandingan Liverpool. Dia menyebut The Reds kesulitan menjebol pertahanan Tottenham Hotspur, meski menguasai ball possession hingga 63 persen.

"Secara fisik sangat sulit. Sebenarnya, kami yang mempersulit diri sendiri, terutama di babak kedua," ujar mantan gelandang Newcastle United tersebut.

"Dengan skor hanya 1-0, mereka memiliki keyakinan bahwa mereka dapat menyamakan kedudukan dan di babak kedua Anda tahu mereka mencoba menyamakan kedudukan. Itulah yang membuatnya lebih sulit," kata Wijnaldum.

 

3 dari 6 halaman

Rekor tidak terkalahkan terpanjang di Liga Inggris

  • Arsenal - 49 pertandingan (2003-04)
  • Nottingham Forest - 42 pertandingan (1977-78)
  • Chelsea - 40 pertandingan (2004-05)
  • Liverpool - 38 pertandingan (2019-)
4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 6 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

Sumber asli: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Thomas, Published 13/1/2020)

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer