Sukses


Gedson Fernandes Jalani Tes Medis di Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Dapat Injeksi Gelandang Baru

Bola.com, London - Gelandang agresif Benfica, Gedson Fernandes, diberitakan BBC akan menjalani tes medis di Tottenham Hotspur Selasa (14/1/2020) ini. Ia jadi rekrutan pertama Jose Mourinho yang mendarat di Spurs sejak bulan November lalu.

Sky Sports melansir sang pemain merapat ke London dengan ikatan peminjaman selama 18 bulan. Tottenham bisa membelinya dengan nominal 65 juta euro setelahnya.

Sebelumnya, Fernandes jadi target utama West Ham, tetapi telah memilih untuk bergabung dengan Jose Mourinho di Spurs.

"Saya sedang menunggu berita. Untuk sekarang ini saya tidak ingin berbicara tentang pemain Benfica. Saya menghormati mereka dan juga pemain," tutur Jose Mourinho dalam sesi konfrensi pers awal pekan ini.

Kedatangan Gedson Fernandes ke Tottenham Hotspur jadi solusi kilat Jose Mourinho usai cedera panjang yang menimpa Moussa Sissoko. Spurs disebut-sebut masih mencari penyerang serep menambal posisi Harry Kane yang juga mengalami cedera dan diprediksi paling cepat kembali ke lapangan pada bulan April 2020 depan.

Keputusan Benfica melepas Fernandes karena ia tidak masuk rencana masa depan Bruno Lage. Di tujuh pertandingan terakhir sang pemain tak jadi pilihan utama.

Dalam kontraknya ada klausul rilis senilai 102 juta poundsterling. Tetapi Benfica mengakui mereka tidak akan mendapatkan uang sebanyak itu untuk pemain yang tidak cocok dengan pelatih mereka. Menahannya lebih lama akan menambah beban finansial bagi tim. Harga jual sang pemain kian jatuh.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Kuat Bertahan

Gedson Fernandes yang baru berusia 22 tahun masuk kategori wonderkid. Ia bergabung dengan Akademi Benfica pada 2009 dan dipromosikan ke tim utama untuk awal 2018-2019. Ia sempat membela Timnas Portugal di dua laga.

Pada musim perdananya di Liga portugal, Fernandes yang daya jelajahnya tinggi bermain sebanyak 1.044 menit. Musim ini ia minim jam terbang, hanya sempat mencicipi lapangan selama 215 menit.

Kekuatan utama sang pemain berlari dengan bola, sering dilanggar dan memenangkan tendangan bebas. Ia juga amat kuat dalam duel satu lawan satu.

Ia tipikal gelandang murni yang sangat kuat di area tengah, dan sering turun ke sisi dalam untuk membantu pertahanan. Hal ini yang membuat Jose Mourinho jatuh hati padanya. Ia butuh pemain yang bisa melapis pertahanan Spurs, yang terlihat keropos saat mereka bermain ofensif atau diintimidasi lawan.

Sumber: BBC, Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer