Sukses


Roberto Firmino Tak Ingin Liverpool Terlena dengan Posisi Puncak Klasemen

Jakarta - Striker Liverpool Roberto Firmino, bertekad membawa timnya menjaga peforma demi meraih juara Premier League musim ini.

Liverpool telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan di Liga Inggris. Satu laga berakhir 1-1 saat menghadapi Manchester United.

Dengan torehan itu, Liverpool nyaman di puncak klasemen dengan 61 poin. The Reds unggul 14 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan memiliki tabungan satu laga.

Meski begitu, Firmino tidak ingin Liverpool terlena dengan hasil luar biasa itu sehingga bisa menggagalkan meraih gelar juara musim ini.

"Kami tentu saja kecewa bahwa kami tidak menang," kata pemain nomor 9 itu kepada Premier League Productions, terkait kegagalan musim lalu.

"Kami memiliki peluang musim ini, itu ada di tangan kami. Kita perlu mempertahankannya, bekerja keras, mengikuti jalan ini dengan kepala kita di tempat yang tepat dan mental pemenang.

"Kami akan melakukan permainan demi permainan dan menjaga mental juara yang kuat ini hingga akhir dan melihat ke mana kami akan pergi," imbuh striker Liverpool asal Brasil tersebut.

"Tentu saja kami lebih percaya diri musim ini. Kami telah memenangkan semua laga kami, ini meningkatkan rasa percaya diri kami. Kami harus melanjutkan momentum ini. ”

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Dampak Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji performa Roberto Firmino setelah menang 1-0 melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris. Firmino mencetak gol kemenangan di laga itu.

Hubungan Klopp dan Firmino sudah terjalin kuat sejak juru taktik asal Jerman itu menduduki kursi manajer Liverpool. Striker asal Brasil itu telah mencetak 75 gol untuk Liverpool.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengakui Klopp sudah memberi dampak besar terhadap permainannya. "Banyak," ucapnya.

"Saya senang, tentu saja, ketika saya tahu dia datang ke sini, karena dia orang Jerman dan saya juga bermain di sana dan saya memiliki sedikit mentalitas Jerman."

"Dia banyak mengubah klub secara umum, dengan segala cara, secara taktik, mental," tandas pemain yang membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

 

Sumber: Premier League Productions

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Kisnadefa, published 15/1/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer