Sukses


Sheffield United Bermain Solid, Pep Guardiola Puas Manchester City Bawa Pulang 3 Poin

Bola.com, Sheffield - Manchester City berhasil meraih tiga poin di kandang Sheffield United berkat kemenangan 1-0 pada pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa puas timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi tim dengan permainan yang begitu solid.

Manchester City cukup kesulitan untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Setelah Gabriel Jesus gagal memaksimalkan peluang dari titik putih pada menit ke-36, The Citizens akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal yang dicetak Sergio Aguero pada menit ke-73.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Manchester City memangkas jarak poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen Premier League menjadi 13 poin. Pep Guardiola pun merasa puas timnya bisa pulang dengan membawa tiga poin penuh dari markas Sheffield United.

"Ini merupakan pertandingan yang sulit. Mereka tampil dengan fisik yang bagus dan bermain menekan dalam kotak penalti. Sebuah performa yang solid dari mereka. Namun, kami hanya hampir dua kali kebobolan, di mana pada babak pertama kiper membuat dua penyelamatan luar biasa," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sports.

"Saya begitu gembira dengan hasil yang diraih tim. Saya tahu seperti apa bermain di sini. Ini sebuah tempat yang sulit. Kami mengontrol pertandingan dengan baik dan pada akhirnya kami menciptakan kesempatan untuk menang," lanjut manajer Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Aguero, Komentar Tentang Penalti Gabriel Jesus

Dalam pertandingan ini, Pep Guardiola memutuskan untuk memasukkan Sergio Aguero pada menit ke-67 untuk menggantikan Gabriel Jesus yang menjadi striker tunggal. Keputusan ini tentu menjadi sesuatu yang tepat bagi Manchester City.

Guardiola melihat Aguero memang dalam kondisi yang sangat prima, di mana striker asal Argentina itu berhasil mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir bersama The Citizens.

"Sergio dalam kondisi sangat bersemangat saat ini. Striker memang membutuhkan momentum. Bagus bagi kami memiliki striker dengan performa seperti itu," ujar Guardiola.

Sementara bicara mengenai penalti Gabriel Jesus yang gagal, Pep Guardiola tak begitu risau. Ia hanya menjawab, "Ini hanya bagian dari sebuah pertandingan."

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer