Sukses


Gabriel Martinelli Pernah Tes di Manchester United Empat Kali, Semuanya Gagal

Bola.com, London - Hanya dalam kurun waktu enam bulan, striker muda Arsenal, Gabriel Martinelli menjelma dari pemain antah berantah menjadi remaja berstatus mesin gol di Eropa. Banyak yang belum mengetahui bahwa penyerang asal Brasil itu pernah melakukan trial di Manchester United sebanyak empat kali.

Pemain berusia 18 tahun itu dikontrak Arsenal pada Juli tahun lalu. Ia dengan cepat menjadi idola di Emirates Stadium, puncaknya ketika Martinelli melesakkan gol indah ke gawang Chelsea beberapa hari lalu.

Itu merupakan gol ke-10 musim ini. Dengan fantastis, ia menggiring bola dari area pertahanan Arsenal, beradu lari dengan pemain Chelsea, termasuk N'Golo Kante, yang dituntaskan dengan gol penyelamat kekalahan.

Gol tersebut melambungkan namanya di Premier League. Akan tetapi, segalanya bisa saja tak pernah terjadi buat Martinelli.

Martinelli mengungkapkan, pernah menghabiskan dua bulan trial di Manchester United kala Jose Mourinho masih menjabat sebagai manajer. Satu kali trial berdurasi 15 hari, maka total ia melakukan tes di sana selama empat kali. Semuanya gagal atau ditolak.

Pada masa trial itu, Martinelli sempat bermain di laga persahabatan antara Manchester United melawan Lincoln City. Ia bermain selama 30 menit bersama Brandon Williams.

2 dari 3 halaman

Kenang-kenangan Berupa Foto bersama Skuat Manchester United

Setelah namanya melambung, foto-foto Martinelli saat masih menjalani trial di Manchester United tetiba bermunculan. Ada foto bersama Paul Pogba dan Marouane Fellaini.

"Dari 2015 hingga 2017, saya berlatih di sana empat kali, 15 hari tiap kali latihan," kata Martinelli kepada ESPN Brasil.

"Semua orang berlatih di tempat yang sama, makan di kantin yang sama, saa melihat banyak pemain Manchester United."

"Saya meminta foto bersama Patrice Evra, Marouane Fellaini, dan lain-lain. Pogba tahu saya orang Brasil, saya tanya boleh atau tidak foto bersamanya, dengan ramah ia mengiayakan," katanya lagi.

 

Sumber: Sport Bible

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer