Sukses


Malunya Rio Ferdinand Menyaksikan Manchester United Dibantai Burnley di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku sangat malu menyaksikan mantan klubnya dikalahkan klub papan bawah Burnley dalam lanjutan Premier League 2019-2020 yang digelar di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Gol dari Chris Wood dan Jay Rodriguez memastikan kemenangan pertama Burnley di Old Trafford sepanjang sejarah Premier League. 

Rio Ferdinand yang jadi komentator BT Sport terlihat emosi saat ditanyai kekalahan United. Ia berkata pedas berkaitan dengan sistem rekrutmen pemain.

"Kalian melihat pemain berdatangan. Siapa yang membeli pemain-pemain ini? Uang sebesar 600 juta poundsterling dihabiskan untuk membangun pasukan. Empat permain terbaikmusim ini? Semua produk lokal.  Williams, Rasford., Greenword, dan McTominay.

Sementara rekrutmen lainnya tidak ada yang menunjukkan ini akan menjadi sesuatu yang meletakkan fondasi untuk masa depan.

Saya duduk di sini, jujur saya malu, memalukan berada di sini. Bukan hanya tentang kinerja tim, saya tidak melihat sesuatu yang menarik yang akan terjadi selanjutnya. Saya tidak melihat sebuah jalan yang dirintis, saya tidak melihat target yang dituju. Di mana kami akan mencapai sesuatu, dan cara yang dipakai untuk sampai ke sana. Saya tidak melihatnya," kata salah satu bek terbaik di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson itu.

Rio beranggapan pola rekrutan pemain sangat vital bagi masa depan Manchester United. "Saya berbicara tentang perekrutan dan pembangunan tim yang sebenarnya, fondasi yang sedang disiapkan untuk pasukan ini sekarang untuk kemudian dilanjutkan untuk mengejar banyak hal."

“Saya realistis, memang tidak bisa segera, dalam beberapa tahun mungkin, untuk bisa membangun tim. Tapi uang telah dihabiskan selama tujuh tahun terakhir, apa bisa membawa dampak yang dirasakan saat ini? Saya tidak melihatnya. Kondisi ini tidak bisa terus dibiarkan," papar Rio Ferdinand.

2 dari 3 halaman

Penggemar Patah Hati

Rio Ferdinand menyebut kekalahan dari Burnley amat mengecewakan penggemar.

Mereka tidak akan ingin datang ke sini dan mendukung Man United berdasarkan apa yang Anda lihat di sana. Itu tidak akan terjadi. Fans keluar setelah 84 menit, itu memalukan!" katanya.

Menurutnya suporter Setan Merah sudah gerah dengan manajemen klub. Mereka ingin ada perubahan sesegera mungkin.

“Orang-orang di atas perlu melihat dan melihat ini dan benar-benar melakukan perubahan. Taruh rencana di tempat orang benar-benar bisa duduk di sana," kata pundit kelahiran 7 November 7 1978 tersebut.

Sumber: Express

3 dari 3 halaman

Video

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer