Sukses


Manchester United Kalah dari Burnley, Old Trafford Tidak Lagi Angker

Bola.com, Manchester - Keangkeran Old Trafford kini telah sirna. Setidaknya itulah yang dirasakan pemain Burnley, Chris Wood, saat klubnya bertamu untuk menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (23/1/2020). Chris Wood berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Burnley menghadapi The Red Devils.

Sebagaimana sebuah tim tuan rumah, Manchester United tampil lebih dominan dalam pertandingan kali ini. Statistik menorehkan tim berjulukan The Red Devils itu melepaskan total 24 tembakan dan punya penguasaan bola sebesar 73 persen.

Namun kemenangan tidak dinilai dari statistik, melainkan jumlah gol yang bersarang ke gawang masing-masing tim. Faktanya, gawang Manchester United yang dijaga David De Gea kebobolan sebanyak dua kali.

Chris Wood membuka mimpi buruk Manchester United dengan golnya pada menit ke-39. Lalu Jay Rodrigues dengan tembakan kerasnya memaksimalkan umpan Chris Wood membuat klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bertekuk lutut.

Sejak Sir Alex Ferguson pergi, sebagian dari publik sudah menyadari keangkeran Old Trafford telah sirna. Ada banyak tim yang bertamu ke stadion legendaris itu dan bisa membawa pulang tiga angka.

Hilangnya keangkeran itu kemudian dipertegas oleh Chris Wood. Ia beranggapan dirinya tidak lagi merasa takut untuk berkunjung ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

"Lihat, saya pikir tidak. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir kami datang ke sini dan unggul 2-0 sebanyak dua kali," ujarnya kepada BT Sport usai pertandingan.

"Hari ini kami datang dengan mentalitas kerja keras yang sama, unggul lebih dulu, mempertahankan apa yang kami punya dan berjuang keras - itulah yang kami lakukan," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Burnley Merasa Nyaman

Sebagai sesama klub Inggris, tentu Burnley selalu bertamu ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United. Perlu diketahui bahwa ini adalah kemenangan pertama the Clarets sejak 1962 silam.

"Beruntungnya kami mendapatkan dua gol yang membuat kami merasa sedikit lebih nyaman. Itu adalah performa pertahanan yang hebat," ujar Chris Wood.

"Gol saya adalah apa yang kami latih, bola mati, kami sangat kuat soal itu. Ben Mee melakukannya dengan baik di tiang jauh dan saya beruntung sedang berada di sana untuk melakukan sentuhan," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Burnley naik satu peringkat ke posisi 13 dalam klasemen Premier League dengan koleksi 30 poin. Sementara Manchester United tertahan di peringkat ke-5 dengan raihan 34 angka.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/1/2020)

Video Populer

Foto Populer