Sukses


Legenda Manchester United Kagumi Kebijakan Transfer Liverpool, Dinilai Inspiratif

Bola.com, Manchester - Mantan bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik kebijakan transfer Setan Merah yang dinilai gagal total. Bahkan, Ferdinand malah memuji manuver transfer Liverpool yang menurutnya brilian. 

Kritikan Ferdinand dilontarkan setelah Manchester United kalah memalukan 0-2 dari Burnley di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. 

Menurut Ferdinand, transfer Manchester United yang dalam beberapa tahun terakhir menghabiskan 600 juta pounds tapi tidak berefek positif di lapangan. Selain sulit bersaing dalam perburuan gelar Premier League, Manchester United juga gagal membangun skuat tangguh untuk masa mendatang. 

Ferdinand menilai manuver transfer MU kalah jauh dari Liverpool yang kini menempati puncak klasemen Premier League. The Reds bahkan unggul 20 poin atas Manchester United. 

"Lihat lah Liverpool dan mereka yang menginspirasi setiap tim saat ini," kata Ferdinand, seperti dilansir Manchester Evening News

"Klub tersebut tidak membeli pemain karena mereka merupakan yang terbaik di posisi tertentu. Mereka membeli pemain yang cocok dalam sistem tim dan jelas tetap berada dalam sistem itu dalam beberapa tahun," imbuh Rio Ferdinand, yang dulu menjadi bek tangguh Manchester United bersama Nemanja Vidic. 

 

2 dari 2 halaman

Cari Solusi Jangka Panjang

Ferdinand mengatakan Liverpool tidak mencari solusi jangka pendek ketika membeli pemain. The Reds lebih memikirkan solusi jangka panjang. 

Kebijakan itu kontras dengan Setan Merah, yang dinilai Ferdinand kerap berorientasi dengan solusi jangka pendek. 

"Mereka bukan mencari solusi cepat, tapi mereka mencari solusi untuk jangka panjang. Tapi, di Manchester United malah mencari sebaliknya dan Alexis Sanchez contoh yang tepat. Mereka berusaha memecahkan masalah dengan cepat, tapi tidak bekerja dengan baik," sergah Rio Ferdinand. 

Sumber: Manchester Evening News 

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer