Sukses


2 Bintang Tottenham Hotspur Bantah Rumor Jose Mourinho Mulai Dimusuhi Pemain

Bola.com, London - Eric Dier membantah rumor yang berkembang bahwa Jose Mourinho mulai dimusuhi pemain Tottenham Hotspur. Sang gelandang bertahan menyebut kondisi internal tim baik-baik saja. 

Spurs menjalani tiga pertandingan Premier League tanpa gol, sebelum mengalahkan Norwich dengan skor tipis 2-1. Sejumlah media beken di Inggris memberitakan bahwa rentetan hasil jelek karena para pemain Spurs tak merasa nyaman dengan metode pelatihan Mourinho.

"Semangat selalu menjadi salah satu kekuatan terbesar tim ini dan saya masih berpikir demikian. Saya pikir semua orang telah berlatih dengan sangat baik, berlatih keras, menikmati diri mereka dengan cara yang sama seperti biasa," kata Eric Dier kepada BBC.

Pada bulan November silam, Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino, yang sukses mengantar Spurs ke final Liga Champions dan empat kali finis empat besar berturut-turut. Saat itu klub ada di posisi 14 klasemen.

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United memulai kiprahnya di Tottenham Hotspur secara mengesankan dengan empat kemenangan dalam lima pertandingan pertamanya. Spurs amat produktif dengan lesakan 16 gol.

Tetapi setelah mengalahkan Brighton 2-1 pada Boxing Day, mereka mendadak terpuruk menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan dan pada pengujung tahun. Situasi makin parah karena klub kehilangan pencetak gol terbanyak, Harry Kane, karena cedera hamstring serius.

Kabar tak sedap berhembus, fullback, Danny Rose yang tidak tenang terus dicadangkan terlibat bentrok dengan Jose Mourinho.

Dier, yang bergabung dengan Spurs dari Sporting Lisbon pada 2014, mengatakan: "Klub mana pun, ketika mendapat hasil bagus, pastilah suasana tak bahagia. Tapi itu jelas bukan atmosfer yang negatif."

Sang pemain merasa heran berita-berita surat kabar menyebut metode latihan Jose Mourinho amat kuno. "Siapa yang mengatakan hal itu?"

 

2 dari 4 halaman

Kapten Tim Ikut Bereaksi

Kapten tim, Hugo Lloris, yang kembali beraksi saat Tottenham menggasak Norwich, setelah absen karena cedera siku sejak bulan Oktober, juga membela pelatihnya.

"Suasananya luar biasa, kami bisa merasakan semua pemain terlibat dan siap bertarung untuk klub, manajer baru dan stafnya," katanya.

"Kami tidak dapat mengendalikan semua yang Anda katakan di luar tetapi saya dapat mengonfirmasi bahwa suasananya sangat positif. Kami fokus pada hari-hari kami dan setiap kompetisi yang kami ikuti."

 

3 dari 4 halaman

Eriksen Baik-baik Saja

Eric Dier juga membela Christian Eriksen, yang mendapat kecaman dari sejumlah pendukung Tottenham, karena performanya yang menurun dan menolak meneken kontrak baru.

Playmaker asal Denmark bergabung dengan Tottenham dari Ajax dengan nilai 11,5 juta poundsterling pada Agustus 2013 dan merupakan sosok berpengaruh di era Pochettino, tetapi bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir musim dan telah dikaitkan dengan Inter Milan dalam transfer Januari ini.

"Tidak ada yang negatif yang bisa Anda katakan tentang Christian," kata Dier.

"Saya telah berada di sini hampir selama ini dan dia selalu menangani dirinya dengan cara terbaik. Dia selalu menjadi salah satu pemain paling profesional yang saya kenal dan salah satu pemain terbaik di Tottenham secara konsisten.

"Apa pun yang telah dia lakukan, dia telah lakukan dengan niat terbaik. Jadi dia tidak pantas mendapatkannya dari siapa pun," timpalnya lagi.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Video

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer