Sukses


Jumlah Poin Hanya Separuh Milik Liverpool, Manchester United Diminta Boyong Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Manchester United tampil buruk dalam dua laga terakhir, yakni kala melawan Liverpool dan Burnley. Catatan tersebut membuat Manchester United diminta mendatangkan pemain bintang.

Penggawa Setan Merah dibuat tak berkutik dalam lawatannya ke markas Liverpool pada 19 Januari 2020 lalu. Manchester United ditekuk tuan rumah dengan skor 0-2.

Setan Merah gagal memberi kekalahan pertama, atau hasil imbang kedua kepada klub yang kukuh di puncak klasemen Premier League itu. Performa Manchester United musim ini memang jauh di Liverpool.

Saat ini, poin The Red Devils hanya setengah dari koleksi poin Liverpool, yakni 34 berbanding 67 poin. Meski mengecewakan, namun kekalahan dari Liverpool itu bisa dimaklumi. Namun, pemakluman itu tidak datang untuk kekalahan kedua.

Pada 23 Januari 2020, Manchester United secara mengejutkan kalah dari klub papan tengah, Burnley, dengan skor 0-2. Kekalahan itu membuat menajemen Manchester United banjir kritikan.

Sejumlah fans menghendaki Manchester United mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuatnya musim ini. Terbaru, Bruno Fernandes adalah sosok potensial yang dianggap bisa menyelamatkan The Red Devils dari keterpurukan.

Sayang, Bruno Fernandes dilabeli harga mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun oleh Sporting Lisbon. Itu membuat Manchester United menghentikan perburuan.

Co-chairman Manchester United, Joel Glazer, enggan mengeluarkan uang sebesar itu. Berdasarkan klaim Goal International, Setan Merah tak akan lagi berusaha mendapatkan Fernandes.

2 dari 2 halaman

Disarankan Boyong Lionel Messi

Keputusan Manchester United untuk tak lagi membidik gelandang Sporting Lisbon itu kembali membuat fans geram. Pundit ternama Inggris, Andy Mitten, bahkan melontarkan saran bernada satire kepada manajemen Manchester United.

Andy Mitten meminta manajemen Manchester United mendatangkan Lionel Messi jika tidak sanggup meminang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

"Saya akan mengatakan Bruno dibanderol mahal karena Sporting butuh uang. Namun, jika Manchester United tak bisa melakukan negosiasi, ada pemain Barcelona yang bisa diboyong bernama Messi," canda Andy Mitten.

Tentu saran Andy Mitten itu hanya satire. Pertama, meski Lionel Messi kemungkinan bisa membawa Manchester United kembali perkasa, namun Messi tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini.

Kedua, harga Lionel Messi saat ini sekitar 140 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun. Angka tersebut jauh lebih mahal ketimbang Bruno Fernandes.

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer