Sukses


Pertandingan Premier League Berkurang pada Februari karena Winter Break, Begini Penjelasannya

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Premier League akan memasuki winter break pada Februari besok. Ini adalah pengganti libur setelah seluruh tim menjalani periode padat sepanjang Desember hingga Januari.

Akibatnya, penikmat Premier League bakal menyaksikan menu sepak bola menghibur dari Inggris lebih jarang dari break biasanya, seperti jeda internasional. Sebanyak 16 klub bahkan cuma bertanding dua kali selama Februari.

Adanya winter break adalah sebagai libur pengganti usai tim-tim Premier League melakoni jadwal padat sepanjang Desember hingga Januari, termasuk momen Natal dan Tahun Baru. Berbeda dengan jeda internasional, para pemain akan benar-benar beristirahat dari aktivitas sepak bola, tergantung kebijakan klub masing-masing, apakah mempersilakan para pemain untuk berlibur atau tetap latihan seperti biasanya.

Setiap tim rata-rata mendapatkan 13 hari libur, atau nyaris dua pekan. Khusus Liverpool, Newcastle United, Southampton, dan Tottenham Hotspur tidak sampai 13 hari. Empat tim itu juga akan bertanding sebanyak tiga kali dalam sebulan.

Ada pun itu disebabkan karena keempatnya harus menjalani tanding ulang pada Piala FA. Tentunya hal ini membuat kecewa, satu di antaranya diungkapkan oleh Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

"Pemain butuh istirahat total. Secara fisik dan mental, mereka butuh istirahat," kata Klopp.

"Saya kira winter break ini bagus karena anak-anak pasti memiliki keluarga dan harus menghabiskan waktu buat keluarganya masing-masing."

"Mengenai Liverpool yang dapat jatah kurang dari 13 hari, ini sedikit kami sesali," katanya lagi.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho juga ikut bersuara. Akan tetapi, ia tak bisa menyalahkan siapa-siapa karena memang harus menjalani laga tandang ulang di Piala FA, sama seperti Southampton dan Newcastle yang harus me-reschedule rencana winter break mereka.

"Sekarang kami harus bertanding di winter break, padahal kami butuh istirahat juga. Kemarin periode yang berat buat kami dan saya rasa seluruh tim juga merasakan. Tapi, suporter berhak mendapatkan tontonan menarik, baik itu Premier League mau pun kompetisi lain," kata Mourinho.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Premier League pada Februari

Video Populer

Foto Populer