Sukses


Solskjaer Beri Wejangan untuk Jurgen Klopp soal Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendapat wejangan dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Wejangan tersebut erat kaitannya dengan keputusan Klopp pada ajang Piala FA.

Liverpool terpaksa menjalani laga ulang setelah ditahan Shrewsbury dengan skor 2-2 pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Pertandingan ulang akan digelar pada 4 Februari 2020.

Kabar terbaru, Jurgen Klopp berencana memainkan tim pelapis kala berjuma Shrewsbury pada laga ulang Piala FA babak keempat tersebut. Klopp juga bahkan mengatakan tidak akan menemani Liverpool bertanding pada laga tersebut.

Ia kecewa karena Liverpool harus bertanding pada periode winter break.

Keputusan Klopp tersebut mengundang atensi dari sejumlah fans sepak bola dunia. Pelatih asal Jerman itu dianggap tidak menghormati kompetisi Piala FA sebagai turnamen sepak bola tertua di dunia itu.

Hebohnya pernyataan Jurgen Klopp tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara. Solskjaer bahkan memberi wejangan kepada Klopp.

Melansir dari Mirror, Selasa (18/1/2020), Solskjaer menasehati Klopp agar tidak gegabah mengambil keputusan. Menurut pelatih asal Norwegia itu, Manchester United pernah menyesal karena mengundurkan diri dari Piala FA 20 tahun silam.

"Tidak berpartisipasi bukanlah sebuah keputusan yang baik. Namun semua keputusan tergantung pada Jurgen Klopp dan Liverpool" ujar Ole Gunnar Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Manchester United Pernah Mundur dari Piala FA 20 Tahun Lalu

Manchester United pernah melakukan kesalahan soal keputusannya di Piala FA. Pada 20 tahun lalu alias musim 1999-2000, MU pernah mundur dari ajang tersebut.

Saat itu, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dihadapkan pada pilihan yang sulit. Manchester United yang saat itu memiliki jadwal yang bentrok antara kompetisi Piala Dunia Antarklub dan Piala FA.

Dengan berbagai pertimbangam, manajer Sir Alex Ferguson dan Chief Executive MU saat itu, Mattin Edwards, memutuskan untuk ikut Piala Dunia Atarklub.

Keputusan itu diambil setelah Ferguson dan Erwards bertemu Executive Director Interim FA, David Davies. Saat itu, FA tengah mengikuti bidding untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Kehadiran MU di Piala Dunia Antarklub disebut berpengaruh terhadap pencalonan Inggris sebagai tuan rumah Piala Dunia tersebut. Keputusan diambil dan MU absen dalam Piala FA pada musim 1999-2000.

Namun, keputusan itu berbuah penyesalan. FA gagal jadi tuan rumah Piala Dunia sementara MU tersingkir di babak fase grup Piala Dunia Antarklub.

Video Populer

Foto Populer