Sukses


Jose Mourinho di Mata Steven Bergwijn, Sang Pengganti Christian Eriksen di Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur resmi mendatangkan winger asal Belanda, Steven Bergwijn. Pemain berusia 22 tahun itu direkrut dari PSV Eindhoven dengan kontrak berdurasi 5,5 tahun.

Bergwijn sudah menjalani tes medis sejak Selasa kemarin di London Utara. Diwarnai dengan bocornya foto ia bersama Jose Mourinho, Spurs akhirnya mengumumkan secara resmi hari ini, Rabu (29/1/2020).

Bergwijn akan mengenakan nomor punggung 23, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Christian Eriksen. Ini menandakan ekspektasi besar Spurs kepada pemain mengoleksi 31 gol dari 146 pertandingan bersama PSV.

Eriksen sudah lebih dulu hijrah menuju Inter Milan dengan dana transfer mencapai 20 juta euro. Spurs lantas mendapatkan Gedson Fernandes dan Bergwijn.

"Saya pindah ke klub yang luar biasa. Apa pun yang bisa saya sajikan, akan saya sajikan buat klub dan tim ini. Ini adalah mimpi untuk bisa bermain di Premier League. Atmosfernya, stadionnya yang selalu penuh, ini perasaan yang luar biasa," kata Bergwijn.

Bergwijn adalah rekrutan ketiga Tottenham pada bursa transfer Januari 2020. Gedson didapatkan sebagai pemain pinjaman dari Benfica, sementara Giovani Lo Celso dipermanenkan dari Real Betis.

Video

2 dari 2 halaman

Pandangannya terhadap Jose Mourinho

Diam-diam, Bergwijn ternyata antusias mengamati sepak bola Inggris. Ia juga ingin sukses bersama Spurs dan Champions League.

PSV merupakan rival Ajax di Eredivisie Belanda. Bergwijn mengaku 'menikmati kekalahan' Ajax dari Spurs pada semifinal Liga Champions musim lalu.

"Saya ingin mencetak gol, memberikan asis, dan memenangi Liga Champions. Musim lalu, saya menikmati kemenangan Spurs atas Ajax," kata Bergwijn lagi.

Mengenai manajer Jose Mourinho, Bergwijn merasa terhormat bisa dilatih oleh sosok sepertinya.

"Saat saya masih kecil, saya mengamati Jose Mourinho, dan sekarang saya bermain untuknya. Bermain di sini adalah mimpi buat saya. Saya merasa terhormat," katanya memungkasi.

Sumber: Sky Sports, BBC

Video Populer

Foto Populer