Sukses


Tiba di Markas Manchester United, Bruno Fernandes Banyak Umbar Senyum Pakai Kaos The Simpsons

Jakarta - Bruno Fernandes telah tiba di tempat latihan Manchester United, Carrington. Rencananya, pemain asal Portugal tersebut akan langsung menjalani tes medis, Kamis waktu setempat (30/1/2020). 

Fernandes merupakan pemain baru yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Dia diboyong dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 67,7 pounds atau setara Rp1,2 triliun). Fernandes dikontrak selama empat setengah tahun dengan opsi perpanjangan kontrak tahun berikutnya.

Seperti dilansir The Sun, Fernandes bertolak dari Portugal bersama agennya. Mereka terbang menggunakan pesawat pribadi, pada hari Rabu (29/1/2020). Setibanya di Manchester, Inggris, pemain berusia 25 tahun tersebut menetap di The Lowry Hotel sembari menunggu jadwal res medis. 

Kamis pagi, Fernandes akhirnya menampakkan diri di Carrington. Dia datang menggunakan mobil van dan diduga duduk di bangku belakang. Kehadiran Fernandes diikuti manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Kehadiran Fernandes sekaligus mengakhiri saga mantan berposisi gelandang tersebut. Kemarin, MU juga sudah memastikan pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan klub Sporting Lisbon.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal terkait transfer Bruno Fernandes," bunyi pernyataan resmi klub. 

"Perjanjian itu bergantung atas hasil tes medis dan persyaratan pribadi pribadi. Pengumuman selanjutnya akan disampaikan berikutnya," pernyataan lanjutan klub Setan Merah. 

Video

2 dari 3 halaman

Kenakan Kaos The Simpson

Ada yang menarik dalam perjalanan Fernandes ke markas Manchester United. Fernandes tampak santai dan ceria. 

Sang pemain juga tidak tampil glamor layaknya bintang lapangan hijau lainnya. Sebaliknya, Fernandes hanya mengenakan busana yang bukan dari merek ternama. Lewat akun Twitter-nya, Bruno Fernandes tampak mengenakan T-shirt dengan gambar tokoh kartun The Simpsons, Homer bersama anaknya.

Fernandes sendiri merupakan sosok yang sangat dibutuhkan MU di lini tengah. Playmaker Portugal ini telah mencetak 15 gol dan 14 assist dari 28 penampilan bersama Sporting Lisbon pada musim ini.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Skema Pembayaran Fernandes

Statistik tersebut yang membuat Setan Merah ngotot memburu tanda tangan sang pemain. Meskipun tawaran awal The Red Devils jauh dari kesepakatan sekarang. Namun, Manchester United akhirnya setuju menebus sesuai banderol yang dipasang dengan beberapa skema pembiayaan.

Manchester United akan membayar 46,5 juta pounds (Rp823,7 miliar) di awal dengan tambahan 4,2 juta pounds (Rp74,4 miliar) berdasarkan penampilan dan 4,2 juta pounds jika mereka lolos ke Liga Champions.

Sementara 12,7 juta pounds (Rp224,9 miliar) bakal diberikan jika Fernandes memenangkan Ballon d'Or dan membantu klub menjuarai Liga Champions.

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 30/1/2020)

Video Populer

Foto Populer