Sukses


Deadline Transfer Musim Dingin 2020 Liga Eropa

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin 2020 liga-liga top Eropa resmi ditutup pada Jumat (31/1/2020) waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. Sejumlah klub Eropa berhasil mendapatkan pemain yang diinginkan.

Penutupan jendela transfer Januari 2020 di lima liga top Eropa berbeda-beda. Bursa transfer Premier League (Inggris), La Liga (Spanyol), dan Ligue 1 (Prancis) berakhir pada pukul 23.00 waktu setempat.

Sementara itu, Bundesliga (Jerman) ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat, dan Serie A (Italia) ditutup pada pukul 19.00 waktu setempat.

Klub-klub top Eropa yang biasanya aktif pada bursa transfer musim panas, tak banyak mendatangkan pemain anyar pada Januari 2020. Manchester City, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, dan AC Milan tak mengeluarkan uang sepeser pun.

Justru klub-klub papan tengah yang gencar mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2020. Napoli mengucurkan dana hingga 65,4 juta euro (Rp 987 miliar) untuk mendatangkan lima pemain baru, Hertha Berlin menghabiskan 63 juta euro (Rp 951 miliar) untuk menggaet tiga nama.

Manchester United akhirnya sukses mendapatkan pemain buruannya, Bruno Fernandes. MU menebus Fernandes dari Sporting CP dengan banderil 55 juta euro (Rp824 miliar).

Lantas, bagaimana aktivitas transfer klub-klub Eropa lainnya pada hari terakhir bursa transfer? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Video

2 dari 5 halaman

Jumat (31/1/2020):

Pukul 16.35 WIB

Burnley berhasil mendapatkan tanda tangan Josh Brownhill dari Bristol City. Namun, tak disebutkan secara pasti berapa dana yang harus dikeluarkan Burnley untuk mendapatkan Josh. Gelandang berusia 24 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi 4,5 musim.

 

Atalanta meminjam Adrien Tameze dari Nice dengan banderol 8 juta euro (Rp 120 miliar). Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkan status si pemain pada akhir musim ini.

 

Pukul 17.30 WIB

Arsenal mendapatkan Cedric Soares dari Southampton dengan status pinjaman. The Gunners berpeluang mendapatkan Cedric secara cuma-cuma pada akhir musim ini, karena kontraknya bersama Southampton usai pada 30 Juni 2020.

3 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Pukul 19.01 WIB

Atletico Madrid berhasil memulangkan Yannick Carrasco. Atletico meminjam winger Timnas Belgia itu dari Dalian Yifang hingga akhir musim ini.

 

 

4 dari 5 halaman

Manchester United

Pukul 04.14 WIB

Manchester United akhirnya merekrut Odion Ighalo pada detik-detik terakhir bursa transfer musim dingin. Striker Shanghai Shenhua itu dipinjam hingga akhir musim dengan opsi pembelian jika permainannya memuaskan.

Manchester United memang krisis striker setelah Marcus Rashford cedera serius belum lama ini. Itu sebabnya manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin merekrut striker berpengalaman setidaknya untuk membantu tim hingga akhir musim.

5 dari 5 halaman

Barcelona

Pukul 03.56 WIB

Barcelona mengonfirmasi pembelian gelandang Palmeiras, Matheus Fernandes. Namun sang pemain baru akan hadir pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu ditebus dengan harga tujuh juta euro yang bisa melonjak menjadi 10 juta euro. Ia mendapat kontrak berdurasi lima tahun.

Video Populer

Foto Populer