Sukses


Ole Gunnar Solskjaer: Pemain Manchester United Kelelahan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut anak asuhnya mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan. Solskjaer menilai stamina pemain MU sudah terkuras.

MU melakoni 21 pertandingan dalam kurun waktu 69 hari. Teranyar, mereka menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-25 Premier League di Old Trafford, Sabtu (1/2/2020).

Dengan fisik yang sudah kelelahan akibat jadwal yang cukup padat, Manchester United kewalahan meladeni permainan Wolverhampton. Meski mencatatkan 64,2 persen penguasaan bola, MU gagal membobol gawang The Wolves.

Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Hasil ini membuat The Red Devils tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Premier League.

Sebelumnya, Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool pada 19 Januari lalu, dan menyerah dua gol tanpa balas dari Burnley pada 22 Januari 2020.

Torehan tersebut membuat Manchester United masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 34 poin, unggul produktivitas gol atas Wolverhampton di posisi keenam.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengalami Kelelahan

Ole Gunnar Solskjaer menyebut energi anak asuhnya sudah terkuras, dan butuh waktu untuk memulihkan kondisi. Beruntung, Manchester United memiliki waktu istirahat selama dua pekan lebih.

Tim Setan Merah baru akan kembali bertanding pada 17 Januari mendatang kontra Chelsea di Stamford Bridge, dalam laga pekan ke-26 Premier League.

"Kami memainkan begitu banyak pertandingan selama dua bulan terakhir, para pemain benar-benar kelelahan, level energinya turun dan mereka perlu istirahat," kata Solskjaer.

"Saya tidak berpikir itu kepercayaan diri. Kami baru saja menang 6-0 (atas Tranmere Rovers) di Piala Liga Inggris, kami telah mengalahkan Man City (1-0) tiga hari lalu, itu adalah energi," lanjutnya.

"Wolverhampton memiliki waktu 10 hari untuk istirahat mempersiapkan diri menghadapi laga ini. Kami menjalani dua pertandingan yang berdekatan, bermain di lapangan berlumpur di Prenton Park, dan energi emosional di City," tutur Solskjaer.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer