Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Bela Anthony Martial yang Sulit Cetak Gol untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membela Anthony Martial yang tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Solskjaer yakin Martial sudah bermain terlalu banyak dari yang seharusnya sehingga mengalami kelelahan.

Martial dikecam keras usai tampil buruk ketika Manchester United ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton pada akhir pekan lalu. Striker 24 tahun ini dianggap tidak bisa memikul tanggung jawab sebagai pencetak gol utama Setan Merah.

Tercatat, Martial hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Torehan itu jelas tidak cukup, terlebih ketika Marcus Rashford cedera seperti saat ini.

Martial mungkin belum memenuhi harapan yang dibebankan kepadanya, tapi Solskjaer tidak mau mengkritik sang striker. Dia menjamin bahwa Martial sudah habis-habisan mengerahkan semua kemampuannya, dan hanya kelelahan yang menjadi masalah.

"Dia telah memberikan segalanya. Saya kira dia jadi starter pada delapan pertandingan terakhir bulan ini dan dia mungkin berlari 20 persen lebih jauh dari yang dia lakukan sebelum saya tiba di sini," tutur Solskjaer kepada Goal internasional.

"Omong-omong, hal yang sama juga berlaku untuk pemain-pemain lainnya. Jadi ini tidak hanya soal ketahanan mental dan taktik, kami pun harus memperbaiki masalah fisik, sebab merekalah yang terus melangkah," lanjut manajer Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Beristirahat

Solskjaer pun tidak akan membiarkan Martial kesulitan seorang diri. Untungnya sekarang ada jeda musim dingin di Premier League, kesempatan yang bagus untuk menjaga kebugaran para pemain.

"Kami akan lebih mendukung dia, memberinya waktu istirahat ketika pantas. Jika dia bisa beristirahat, dia tidak terlalu banyak bermain, sebab dia sudah dituntut bermain terus-menerus, khususnya sekarang ketika Marcus cedera," sambung Solskjaer.

"Sebagai striker, jika Anda tidak bisa mencapai posisi yang tepat dalam sepersekian detik, itu adalah perbedaan besar," tegas mantan striker Manchester United itu.

Ketika Martial dikritik sulit mencetak gol, Solskjaer justru puas dengan performanya. Dia yakin gol itu akan tiba pada waktu yang tepat.

"Saya sudah memujinya, saya sudah duduk bersama dia, dan saya puas dengan apa yang dia berikan. Saya tahu dia lelah, tapi dia tidak pernah absen dari sesi latihan," ujar Solskjaer.

"Dia terus berlatih, dia tersedia untuk setiap pertandingan, jadi saya puas dengan dia," tutupnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/2/2020)

Video Populer

Foto Populer