Sukses


Tottenham Pecundangi Manchester City, 3 Aksi Tengil Jose Mourinho Curi Perhatian

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur merengkuh hasil baik pada laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (2/2/2020). Spurs berhasil menang dengan skor 2-0 atas Manchester City.

Bermain di kandang membuat Tottenham Hotspur tampil beringas, terutama setelah babak kedua. Sepasang gol tuan rumah dicatatkan Steven Bergwijn (63') dan Son Heung-min pada menit ke-71'.

Torehan itu membuat skuat asuhan Jose Mourinho naik peringkat. Son Heung-min dan kawan-kawan kini menghuni peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

The Lilywhites berhasil mengeser posisi Manchester United ke peringkat tujuh. Sebaliknya, poin Manchester City semakin tertinggal dari Liverpool.

Kini Manchester City memiliki selisih 22 poin dari The Reds yang kukuh di puncak klasemen. Namun, pertandingan bukan hanya soal hasil.

Beberapa kejadian unik di luar lapangan juga menarik untuk dikulik-kulik. Salah satunya adalah ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinhodalam laga pertemuan kontra Man City.

Bola.com telah merangkum tiga aksi tengil Jose Mourinho sepanjang laga tersebut. Berikut perinciannya.

2 dari 4 halaman

1. Tertawa dan Marah-Marah dalam Dua Detik

Dalam cuplikan video pendek yang beredar, Jose Moruinho menunjukkan perubahan ekspresi hanya dalam sekian detik. Ia terlihat gembira saat kiper Higo Lloris mampu menepis tendangan penalti Ilkay Gudongan.

Mourinho, bersama asistennya, terlihat sangat puas dan kembali ke tempat duduknya sambil bertepuk tangan. Namun dua detik kemudian, pelatih asal Portugal itu menyadari bahwa Raheem Sterling pantas diganjar kartu kuning karena diving di kotak penalti Tottenham.

Dengan wajah kesal, Mourinho menghampiri wasit dan menunjukkan protesnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Santai Tertawakan VAR

Insiden diving Raheem Sterling terus berlanjut dan membuat Jose Mourinho melakukan aksi tengil keduanya. Sambari duduk dan berpangku tangan, Jose menertawakan 'kekonyolan' VAR yang tak menganggap diving Sterling sebuah kesalahan.

Kala asistennya protes, Jose hanya duduk bersilang kaki sembari menunjukkan aksi tengilnya kepada wasit. Sedari dulu, Jose memang dikenal sebagai manajer yang tidak setuju dengan adanya VAR dalam sebuah pertandingan.

Menurutnya, keberadaan VAR tidak membuat wasit selalu benar dalam menentukan keputusan.

 

4 dari 4 halaman

3. Lihat Pertandingannya!

Masih terkait kasus diving Raheem Sterling, Jose Murinho menunjukkan aksi tengilya kepada wasit VAR. Manajer berusia 54 tahun itu menyuruh wasit lebih memperhatikan pertandingan yang disuguhkan di lapangan ketimbang hanya VAR.

Aksi tengil itu juga menjadi bahan perbincangan di media sosial. Menurut fans, gaya protes Jose Mourinho yang sedikit kasar adalah ciri khas yang membuatnya tampak semakin memesona di mata penggemar.

Video Populer

Foto Populer