Sukses


Odion Ighalo Mendapat Nomor Punggung Warisan Valencia di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Odion Ighalo mendapatkan nomor punggung 25 di Manchester United. Pemilik sebelumnya adalah Antonio Valencia, yang pada akhir musim kemarin meninggalkan Old Trafford.

The Red Devils memboyong Ighalo dari klub China, Shanghai Greenland Shenhua. Ia berstatus pemain pinjaman hingga akhir musim 2019-2020.

Penyerang berusia 30 tahun itu menyelesaikan transfer pada Jumat akhir pekan kemarin. Ighalo menjadi perekrutan United terakhir setelah Bruno Fernandes pada Januari bulan lalu.

Ighalo belum melakoni debutnya. Paling mungkin, mantan pemain Udinese dan Watford itu bisa turun untuk pertama kali buat United melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 17 Februari mendatang.

Meski dinilai panic buying karena United gagal mendapatkan striker incarannya yang lain, seperti Erling Haaland, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Ighalo adalah striker yang diperlukan Setan Merah.

"Ighalo adalah tipe penyerang yang berbeda dengan yang United punya, dan kualitasnya sebagai pencetak gol sudah terbukti," kata Solskjaer.

"Fisiknya bagus. Dia juga bisa dimaksimalkan ketika Mason Greenwood dan Anthony Martial urung tampil," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Ighalo Mau Bersantai Dulu

Reaksi pemain asal Nigeria yang tumbuh mengidolakan Dwight Yorke dan Andrew Cole itu memperlihatkan semuanya. Ighalo masih tak percaya bisa bergabung ke Manchester United.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan karena sejak kecil saya selalu bermimpi tentang Manchester United," ungkap Ighalo kepada Sky Sports, tak lama setelah tiba di Manchester.

"Ini kenyataan sekarang. Benar-benar gila, saya gembira berada di Manchester dan ini kesempatan besar buat saya," ucapnya.

Ketika ditanya rencana seperti apa yang akan ia lakukan di United selama masa peminjaman, ia mengatakan bahwa dirinya akan bersantai dulu.

"Rencana saya adalah bersanta lebih dahulu hari ini karena saya baru saja melakukan perjalanan panjang dari Shanghai. Hari ini istirahat saja, besok baru mulai bekerja," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Manchester United Official

Video Populer

Foto Populer