Sukses


Frank Leboeuf: Sudah Tak Ada yang Bisa Diharapkan dari Chelsea Musim Ini

Bola.com, London - Tak ada lagi hal yang bisa diharapkan dari Chelsea musim ini, kata Frank Lebouf, mantan pemain The Blues. Lambatnya manuver transfer membuat manajer Frank Lampard diprediksi sulit membawa Christian Pulisic cs untuk sekadar menembus empat besar.

Di sisi lain, Lampard berulang kali menegaskan bahwa meski embargo transfer sudah dicabut dan Chelsea bebas melakukan jual beli pemain, tim asuhannya tetaplah underdog dalam mengejar zona Liga Champions.

Meskipun memulai musim dengan baik, inkonsistensi menjadi isu nyata buat The Blues. Kini, alih-alih bersaing di puncak klasemen, The Roman Emperor hanya akan berjuang demi empat besar.

Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers sudah siap menyalip jika Chelsea lengah. Arsenal juga menolak melempar handuk.

Leboeuf menyayangkan manuver transfer bekas timnya itu pada Januari kemarin. Padahal, itu momentum bagus agar Lampard bisa menambah kekuatan Chelsea.

"Saya cemas karena tim lain layak diperhitungkan. Mereka tak akan menyerah, mereka akan menekan Chelsea," kata Leboeuf.

"Saya senang dengan apa yang Lampard lakukan sejauh ini. Saya senang Antonio Rudiger telah kembali dan mencetak dua gol (lawan Leicester)."

"Akan tetapi, sangat mungkin buat Tottenham, Wolves, atau Manchester United untuk menyalip Chelsea. Jadi, saya rasa, kita tak perlu berharap apa-apa lagi dari Chelsea musim ini karena mereka tidak melakukan pembelian pemain pada awal musim, dan Januari kemarin juga begitu-begitu saja," ujar Leboeuf memungkasi.

Video

2 dari 2 halaman

Minta Kiper Baru

Frank Lampard disebut tidak puas dengan kinerja Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang. Alumni akademi West Ham pun meminta manajemen Chelsea untuk membeli Nick Pope sebagai kiper baru.

Kepa bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2018-2019. Sebelum bermain di Chelsea, Kepa mampu tampil bagus di Athletic Bilbao. Dia juga mulai mendapat tempat di tim utama Spanyol.

Hanya, performa kiper termahal di dunia tersebut menurun pada musim 2019-2020. Bahkan, Kepa mulai harus rela duduk di bangku cadangan. Pekan lalu, Lampard mencadangkan Kepa pada laga kontra Leicester.

Frank Lampard diyakini sudah tidak lagi puas dengan performa Kepa dan mulai mencari kiper baru. Satu nama sudah berada di kantong pria 41 tahun dan akan diajukan ke manajemen Chelsea.

Dikutip dari Daily Express, Frank Lampard ingin Chelsea membeli Nick Pope pada awal musim 2020-2021. Sebab, performa kiper berusia 27 tahun tersebut tengah menanjak dan konsisten bersama Burnley.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer