Sukses


Bercanda Terkait Virus Corona, Dele Alli Terancam Sanksi FA

Bola.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melontarkan candaan terkait virus corona di media sosial. Akibat tindakan tersebut, Alli terancam dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pemain Timnas Inggris tersebut tengah menjalani liburan musim dingin bersama Tottenham. Ali dan seluruh skuat The Lilywhites akan berlibur dan melakukan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ketika sedang berada di ruang keberangkatan bandara, Dele Alli mengunggah video di akun Snapchat nya, Sabtu (8/2/2020). Dalam video tersebut, Alli yang menggenakan topi dan masker, merekam seorang pria Asia.

Dia pun menuliskan lelucon mengenai virus corona yang saat ini tengah mewabah di sejumlah negara, khususnya China. Tindakan gelandang berusia 23 tahun itu menjadi viral dan menuai kritikan.

Sadar telah melakukan kesalahan, Dele Alli lantas menghapus video tersebut dan meminta maaf. Melalui media sosial China, Weibo, Alli mengakui telah melakukan tindakan yang keliru.

Dia pun mendoakan masyarakat China agar tetap kuat dan mampu mengatasi virus corona yang telah menewaskan 908 jiwa.

"Saya ingin meminta maaf atas video yang saya unggah di Snapchat kemarin. Itu tidak lucu. Saya segera menyadarinya dan menghapusnya," ujar Alli.

"Saya mengecewakan diri sendiri dan klub. Saya tidak ingin kalian memiliki kesan seperti itu kepada saya. Itu bukan sesuatu yang harus dijadikan lelucon. Saya mengirimkan semua cinta, perhatian, serta doa saya untuk semua orang di China," lanjut Dele Alli.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terancam Sanksi FA

Ulah Dele Alli yang menjadikan wabah corona sebagai lelucon membuatnya terancam mendapatkan sanksi dari FA. Alli sedang diselidiki karena diduga melanggar Kode Displin FA E3 (1).

Aturan tersebut beriisi larangan kepada pemain membuat unggahan di media sosial yang dianggap tidak patut, atau membuat liga menjadi jelek.

Dele Alli juga diduga melanggar Kode Disiplin FA E3 (2), yang beriisi tentang asal etnis, warna kulit, ras, kewarganegaraan, kepercayaan, jenis kelamin, orientasi seksual, atau disabilitas.

Aturan itu pun semakin memberatkan sanksi yang akan diterima Alli. Jika terbukti bersalah, Dele Alli terancam hukuman larangan bertanding dan juga denda uang.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer