Sukses


Jika Liverpool Jual Roberto Firmino, Maka Harus Rekrut Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta Liverpool dinilai bisa melepas Roberto Firmino. Jika ada pemain yang tidak boleh dilepas, dia adalah Virgil van Dijk. Hal ini diutarakan pengamat sepak bola Inggris, Danny Murphy.

Liverpool menunjukkan performa yang bagus dalam dua musim terakhir. Hal ini membuat para pemain kunci The Reds dibidik banyak klub lain. Salah satunya Roberto Firmino.

Pemain asal Brasil tersebut masuk dalam rencana transfer Bayern Munchen. Bahkan, dikutip dari Bild, Bayern telah menyiapkan dana besar untuk membelinya. Bayern siap membayar 75 juta paun.

Firmino merupakan pemain penting bagi Liverpool. Dia mampu membentuk trio yang begitu tajam bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Firmino bukan hanya tajam tetapi juga piawal dalam mengirim assist.

2 dari 3 halaman

Jual Firmino dan Beli Mbappe

Danny Murphy tidak menutup mata dengan kualitas yang dimiliki Roberto Firmino. Namun, Danny Murphy yakin ada banyak penyerang di luar yang bisa dibeli Liverpool dan punya kualitas tidak kalah dari Firmino.

"Jika Firmino pergi, itu agak mirip seperti ketika Kevin Keegan pergi dan siapa yang akan menggantikannya, Kenny Dalglish yang masuk," ucap Danny Murphy dikutip dari talkSPORT.

"Luis Suarez pergi dan mereka mendapatkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino. Firmino sangat dicintai, seperti Suarez. Ian Rush pergi dan John Aldridge masuk dan mencetak banyak gol," tambah Danny Murphy.

Menurut Danny Murphy, ada satu pemain yang bisa menggantikan Firmino di Liverpool. Pemain tersebut yakni Kylian Mbappe. Saat ini, pemain berusia 21 tahun tampil begitu bagus bersama PSG. Dia juga menjadi pilar timnas Prancis.

“Saya pikir jika Mbappe bermain di depan dengan Mane dan Salah, itu akan lebih menakutkan daripada bermain dengan Firmino, Mane dan Salah," kata Danny Murphy.

3 dari 3 halaman

Asal Bukan Virgil van Dijk

Danny Murphy menilai ada beberapa pemain kunci di Liverpool. Termasuk Roberto Firmino. Namun, menurut Danny Murphy, ada satu pemain kunci yang tidak boleh pindah. Pemain tersebut yakni Virgil van Dijk.

"Virgil van Dijk adalah pemain yang paling tak tergantikan. Apakah Anda bisa mendapatkan penyerang lain untuk Liverpool yang mencetak gol sebanyak Firmino? Iya."

"Saya rasa Anda tidak bisa memberi saya nama yang akan masuk dan bisa melakukan apa yang dilakukan Van Dijk. Tidak ada nama yang bisa Anda berikan kepada saya," sambung Danny Murphy.

Virgil van Dijk punya peran yang begitu vital di lini belakang Liverpool. Jurgen Klopp memberikan kepercayaan penuh kepada bek tengah asal Belanda itu. Joe Gomez dan Joel Matip bergantian menjadi pendamping Virgil van Dijk.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published, 11/2/2020)

Video Populer

Foto Populer