Sukses


Olok-olok Wabah Virus Corona, Nasib Dele Alli di Ujung Tanduk

Bola.com, London - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli, meminta maaf secara terbuka usai mengolok-olok tragedi virus Corona yang melanda China.

Pemain berusia 23 tahun tersebut memasang video di Snapchat di mana ia bercanda tentang wabah dan tampaknya mengejek seorang pria Asia.

Dele Alli kemudian menghapus posting dan kemudian merilis video baru di platform media sosial Cina Weibo untuk meminta maaf.

"Saya mengecewakan diri sendiri dan klub," tulis Alli di akun pribadi media sosialnya.

Wabah virus Corona telah menyebabkan lebih dari 900 kematian di China, dengan lebih dari 40.000 kasus dilaporkan di seanterodunia.

Pemerintah Inggris menggambarkan virus itu sebagai "ancaman serius" bagi kesehatan masyarakat.

FA telah menulis surat kepada Alli berkaitan dengan kasus ini. Tak tertutup kemungkinan sang pemain terkena hukuman membela Timnas Inggris untuk beberapa pertandingan serta sanksi denda.

 

 

2 dari 3 halaman

Sadar Virus Corona Bukan Bahan Bercandaan

Video yang diposting oleh Alli menunjukkan dia mengenakan masker wajah di ruang tunggu bandara, sebelum menggerakkan kamera untuk menunjukkan seorang pria berpenampilan Asia, dan kemudian memperbesar botol antiseptik mencuci tangan.

"Itu tidak lucu dan saya segera menyadarinya dan mengambilnya. Saya mengecewakan diri sendiri dan klub," kata pemain yang kariernya kembali melesat di tangan Jose Mourinho tersebut. 

"Itu bukan sesuatu yang harus bercanda. Aku mengirimkan semua cintaku dan semua pikiran dan doaku untuk semua orang di China."

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer