Sukses


Mental Baja Fred di Manchester United Dipuji Michael Carrick

Bola.com, Jakarta - Pujian diberikan Michael Carrick kepada Fred. Ia menilai gelandang asal Brasil itu telah menunjukkan mental baja sehingga ia bisa beradaptasi dengan baik di skuat Manchester United.

Fred bergabung dengan United di tahun 2018 silam. Namun tahun pertamanya di United dipenuhi dengan kritikan karena ia yang kesulitan beradaptasi dengan ritme permainan di Inggris.

Namun di musim keduanya, Fred mendapatkan banyak pujian. Ia benar-benar tampil dominan di lini tengah Manchester United, di mana ia tidak hanya membantu serangan tetapi juga aktif dalam membantu pertahanan.

Carrick mengaku senang melihat anak asuhnya itu berhasil melewati fase sulit dan menjelma menjadi pemain penting United. "Ya, saya rasa dia Fred sudah bermain dengan sangat baik," beber Carrick kepada situs resmi Man United.

Carrick menilai bahwa wajar jika Fred tidak langsung nyetel di skuat Setan Merah. Ia menilai perlu proses adaptasi yang sangat baik agar mereka bisa memahami ritme permainan di Inggris.

"Bermain untuk tim ini tidak selalu mudah, dan sejarah mencatat jelas hal itu. Ketika ada pemain baru yang bergabung, terkadang mereka butuh waktu untuk beradaptasi."

"Proses itu bukan karena mereka adalah pemain yang jelek atau mereka tidak punya kualitas dalam permainan mereka. Saya rasa itu hanya proses pembiasaan untuk bermain untuk klub dan juga di liga ini."

Video

2 dari 2 halaman

Mulai Rutin Bermain

Carrick menilai bahwa pemain yang berasal dari luar Inggris selalu mengalami kesulitan beradaptasi di EPL. Namun ia salut melihat Fred yang tidak menyerah dengan kritikan yang ada dan tampil semakin baik dari hari ke hari.

"Premier League sangat berbeda dengan liga-liga yang lain, sehingga terkadang butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi. Namun saya harus memberikan pujian kepada Fred, karena ia tidak menyerah, ia terus belajar, dan ia bersedia untuk bekerja keras untuk berkembang."

"Dia adalah pria yang baik dan ia ingin terus berkembang. Ia selalu ingin belajar, ingin bermain lebih baik dan saya tahu ia masih lebih baik dari apa yang ia tunjukkan saat ini. Jadi kami akan mencoba membantunya." ujar legenda MU itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Fred menjadi andalan Solskjaer di lini tengah MU.

Ia lebih banyak ditandemkan dengan Scott McTominay musim ini, di mana keduanya menunjukkan performa yang sangat baik.

 

Sumber asli: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 14/2/2020)

Video Populer

Foto Populer