Sukses


Butuh 5 Kemenangan untuk Juara Premier League, Liverpool Diminta Tak Jemawa

Bola.com, Norwich - Liverpool hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk bisa merengkuh titel juara Premier League musim ini. Meski begitu, kapten The Reds, Jordan Henderson, mengingatkan rekan setimnya untuk tak jemawa.

Liverpool berhasil mendulang tiga poin penuh pada laga pekan ke-26 Premier League. Menghadapi Norwich City di Carrow Road, Sabtu (16/2/2020), skuat Si Merah meraih kemenangan 1-0 atas Norwich.

Gol tunggal Liverpool disarangkan Sadio Mane pada menit ke-78. Bagi Mane, itu adalah golnya yang ke-100 di Inggris, dengan perincian 25 gol bersama Southampton, dan 75 gol di Liverpool.

Hasil positif ini membuat Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 76. Mereka unggul 25 poin atas Manchester City di posisi kedua dan baru menjalani 25 laga.

Dengan Premier League 2019-2020 yang menyisakan 12 pertandingan lagi, Liverpool hanya membutuhkan lima kemenangan untuk mengunci juara. Gelar itu bakal mengakhiri penantian The Reds dalam merengkuh trofi juara Liga Inggris selama hampir 31 tahun.

2 dari 3 halaman

Pantang Jemawa

Meski diambang meraih titel juara, Jordan Henderson tak ingin Liverpool terlena. Gelandang Timnas Inggris itu meminta skuat Si Merah untuk fokus dan bekerja keras dalam setiap pertandingan yang dijalani.

"Kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya. Semua orang bosan dengan kami (mengatakan itu), saya tahu, tetapi itulah cara kami mendekatinya selama ini dan tidak perlu berubah," ujar Henderson.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Atletico Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Estadio Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (18/2/2020).

"Kami harus pulih dengan cepat, kami punya pertandingan besar lain pada pertengahan pekan melawan Atletico Madrid yang akan menjadi ujian yang sulit, jadi kami harus pergi ke sana dan melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Jordan Henderson.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Video

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer