Sukses


Solskjaer: Eksekusi Bola Mati Bruno Fernandes Berkelas

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terkesan dengan kemampuan Bruno Fernandes dalam mengeksekusi bola-bola mati. Bagi Solskjaer, tendangan bebas dan sepak pojok Fernandes berkelas.

Saat menghadapi Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020), Bruno Fernandes kembali menghuni lini tengah MU. Dia pun tampil impresif pada pertandingan tersebut.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Fernandes mampu melepaskan dua tembakan dan akurasi umpannya mencapai 79 persen. Pemain yang diboyong Manchester United dari Sporting CP itu nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63.

Akan tetapi, eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes hanya menerpa mistar gawang. Meski gagal mencetak gol, dia menjadi kreator gol Harry Maguire pada menit ke-65.

Umpan sepak pojok yang dilepaskan Bruno Fernandes mampu dikonversikan Maguire menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga berakhir, Manchester United menang 2-0 atas Chelsea.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Bruno Fernandes

Ole Gunnar Solskjaer melontarkan pujian untuk Bruno Fernandes. Menurut legenda Manchester United itu, eksekusi bola mati gelandang berusia 25 tahun itu berada di level atas.

"Dia pemain top, dia ingin menguasai bola. Tetapi, ketika dia mengeksekusi bola-bola mati, dia berada di kelas atas. Satu di antara terbaik yang pernah saya lihat," kata Solskjaer.

"Untuk Harry, kita tahu kalau dia bisa berlari dengan bola, dia berbahaya dan dia mencetak gol," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Incar Zona Liga Champions

Kemenangan di markas Chelsea membuat Manchester United kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 38. Mereka tertinggal tiga poin dari The Blues di urutan keempat, atau batas zona Liga Champions.

"Tentu saja kami ingin tampil di Liga Champions pada tahun depan, dan kami telah memberi diri kami kesempatan dengan hasil ini, tetapi kami tahu perlu meningkatkan performa," ujar Solskjaer.

"Tentang menciptakan peluang, mencetak gol. Kami mencatatkan clean sheet lagi hari ini, dan itu adalah fondasi untuk membangun. Kami akan bekerja keras, memulihkan kondisi karena kami memiliki pertandingan pada Kamis (kontra Club Bruges)," tambahnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer