Sukses


4 Skill Bruno Fernandes yang Disebut Mirip Paul Scholes

Bola.com, Jakarta - Manchester United ditahan imbang Club Bruge dengan skor 1-1 pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2/2020). Namun penampilan rekrutan anyar MU, Bruno Fernandes cukup menyita perhatian.

Pertandingan yang berlangsung sempat membuat fans Manchester United waswas. Bermain di hadapan suporternya, Club Brugge tampil memukau sejak awal permainan.

Buktinya, klub asal Belgia itu berhasil merobek gawang Sergio Romero pada menit ke-15. Beruntungnya, MU berhasil menyamakan kedudukan kala pertandingan memasuki menit ke-36 melalui aksi Anthony Martial.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya permainan dibunyikan. Meski hanya merengkuh hasil imbang, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu tampil dominan.

Buktinya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu berhasil unggul dalam penguasaan bola yakni 60 berbanding 40 dengan Club Brugge. Metro melaporkan statistik itu ada kaitannya dengan penampilan memukau yang diperlihatkan Bruno Fernandes.

Penampilan pemain asal Portugal itu bahkan mendapat pujian dari mantan bek Manchester United, Jaap Stam. Stam mengklaim Bruno punya skill yang mirip dengan mantan pemain Manchester United, Paul Scholes.

Melansir dari TeamTalk, Jumat (21/2/2020), Stam menyebut Bruno Fernandes punya setidaknya lima skill yang begitu mirip dengan Paul Scholes. Apa saja kemiripan itu? Brikut Bola.com telah merangkumnya.

 

2 dari 4 halaman

5 Skill Bruno Fernandes yang Disebut Mirip Paul Scholes

Apa kemiripan antara Bruno Fernandes dan Paul Scholes? Menurut Jaap Stam, yang pertama Bruno Fenandes selalu ingin tampil sebagai penyerang.

Selain itu, Bruno Fernandes juga selalu menempatkan diri sebagai pemain yang siap untuk mencetak gol. Karakter dan kemampuan seperti itu sangat lekat dengan Paul Scholes, yang dulu menjadi andalan Manchester United di lini tengah.

Scholes dulu kerap menyumbangkan gol jika striker-striker Manchester United dalam kebuntuan. Salah satu ciri khasnya adalah mencetak gol dari luar kotak penalti. Tendangannya keras bak roket. 

"Saya rasa Fernandes punya kesamaan dengan Paul Scholes. Dia selalu ingin tampil sebagai penyerang. Fernandes juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Tendangannya juga bagus," ujar Stam.

 

3 dari 4 halaman

Berpengaruh ke Tim

Stam juga menyebut masih ada dua kesamaan lain antara kedua pemain tersebut. Menurut Stam, Fernandes juga menjadi salah satu pemain yang berpengaruh dalam permainan.

Bruno Fernandes disebut juga akan berusaha dan mencari cara untuk terus mendapatkan bola. "Dia juga selalu masuk ke area tertentu untuk mendapatkan bola dan berpengaruh dalam permainan," tambah Stam.

Komentar Stam soal kemiripan Bruno Fernandes dan Paul Scholes tentu bukan asal-asalan. Stam pernah merasakan bermain bersama Scholes selama tiga musim memperkuat Manchester United. 

Mereka sama-sama menjadi pilar kesuksesan Manchester United pada akhir-akhir era 1990-an. Scholes dan Stam juga menjadi tumpuan Setan Merah saat meraih treble winners pada 1999, yaitu menjuarai Premier League, Liga Champions, dan Piala FA sekaligus. 

Sumber: Teamtalk

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes

Video Populer

Foto Populer