Sukses


Ole Gunnar Solskjaer: Lihat Saja, Anthony Martial Bakal Cetak 20 Gol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menyakini Anthony Martial bakal ada di puncak performa musim ini. Sang manajer Manchester United itu meyakini bahwa penyerang asal Prancis itu bisa mencetak banyak gol untuk timnya.

Martial mendapatkan tanggung jawab besar musim ini. Ia dipercaya menjadi juru gedor utama Manchester United untuk menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Sejauh ini catatan gol Martial tergolong cukup baik. Ia kini sudah mencetak 14 gol di semua kompetisi musim ini, ditandai dengan golnya ke gawang Club Brugge dini hari tadi.

Solskjaer cukup optimistis bahwa Martial bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk timnya. "Saya rasa Anthony mampu menjawab tantangan ini dan bisa mencetak lebih dari 20 gol," beber Solskjaer yang dikutip Goal International.

Solskjaer menilai tidak ada alasan Martial tidak bisa mencetak lebih dari 20 gol musim ini. Ia menilai sang penyerang punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi mesin gol Manchester United.

"Dia memiliki kualitas yang sangat bagus. Ia juga seorang penyelesai peluang dengan sangat baik, di mana ia memanfaatkan setiap peluang dengan sangat baik."

"Ia memiliki teknik yang bagus dalam penyelesaian akhirnya, dan ia piawai dalam menerima bola dan menjemput bola. Ia kalau dilihat-lihat seperti bermain dalam posisi false nine."

2 dari 3 halaman

Fisik yang Semakin Kokoh

Namun pada kesempatan ini, Solskjaer menggarisbawahi satu kelemahan Martial.

Ia menilai fisik Martial ini kurang kokoh sebagai seorang penyerang tengah, sehingga ia ingin Martial mengasah kemampuan fisiknya.

"Terkadang saya hanya ingin ia memiliki fisik yang lebih kuat. Saya sendiri terkesan dengan sikapnya sepanjang musim ini, karena ia bersedia bermain di posisi yang bukan posisi naturalnya."

"Kami saat ini tengah mencoba menjadikannya penyerang nomor sembilan kembali, setelah ia bermain di posisi melebar dalam beberapa tahun terakhir. Saya rasa Marcus dan Anthony sudah bermain melebar setidaknya hingga 12 bulan terakhir." ujarnya.

Martial sendiri masih akan menjadi andalan Solskjaer pada pertandingan akhir pekan nanti.

Sang striker akan diplot sebagai ujung tombak saat Setan Merah menjamu Watford di pekan ke-27 EPL musim ini.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer