Sukses


VAR Mengaku Salah Tidak Berikan Giovani Lo Celso Kartu Merah, Ini Alasannya

Bola.com, London - Ofisial VAR yang berada di Stockley Park mengakui melakukan kesalahan setelah tidak memberikan kartu merah kepada Giovani Lo Celso. Mereka beralasan insiden tersebut 'tidak tertangkap kamera'.

Tak cuma lolos dari kartu merah, Lo Celso bahkan juga tidak mendapatkan kartu kuning. Padahal, tekel yang dilakukan gelandang Tottenham Hotspur itu sangat membahayakan karier bek Chelsea Cesar Azpilicueta.

Insiden tersebut terjadi saat tuan rumah Chelsea bersua Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Olivier Giroud cs. berhasil memenangi laga dengan skor tipis 2-1.

Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) menyatakan terjadi 'human error' yang melibatkan VAR. David Coote adalah pekerja PGMOL yang berada di Stockley Park pada laga tersebut.

Hingga berita ini turun, belum dapat diketahui apakah Lo Celso akan mendapatkan hukuman melalui retrospective action. Namun, dalam peraturan, insiden yang masuk kategori 'tidak tertangkap kamera' sangat mungkin dikaji ulang melalui pendekatan retrospective.

Video

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Lampard

Manajer Frank Lampard mengaku sangat kecewa karena Lo Celso tidak diberikan kartu merah. Ini merupakan kali kesekian Chelsea dirugikan oleh keputusan kontroversial VAR.

"Saya menunggu Lo Celso mendapatkan kartu merah pada babak kedua tadi, dan saya terkejut tak dikeluarkan. Tentu saya kecewa dan ini menjadi insiden buruk lainnya terkait VAR," kata Lampard usai laga.

Terlepas dari hal itu, Lampard mengaku puas dengan apa yang anak asuhnya tampilkan. Tambahan tiga poin ini memang dibutuhkan oleh The Blues yang gagal meraih kemenangan pada empat laga sebelumnya.

"Saya tak bisa meminta lebih. Inilah yang Chelsea butuhkan. Anak-anak brmain sangat bagus, profesional, saya ucapkan selamat buat mereka.

Kemenangan membuat posisi Chelsea makin mantap di posisi empat besar. Sementara Tottenham makin sulit menembus zona Liga Champions dan harus puas untuk sementara duduk di tangga kelima klasemen Premier League 2019-2020.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer