Sukses


Persahabatan Dinilai Jadi Kunci Kekuatan Liverpool Versi Georginio Wijnaldum

Bola.com, Jakarta Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menyebut bahwa hubungan persahabatan di tim merupakan kunci dari kesuksesan yang diraih timnya saat ini.

Usai menjuarai Liga Champions musim lalu, performa impresif Liverpool berlanjut pada musim ini. Hingga kini Jordan Henderson cs tercatat tak terkalahkan di Premier League sejak Januari 2019 lalu.

Liverpool pun hampir dipastikan menjadi juara Premier League musim ini karena hingga kini, tim asuhan Jurgen Klopp masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sangat jauh dari rival terdekatnya.

Bagi Wijnaldum, kedekatan antar pemain menjadi kunci timnya bisa bermain bagus dari laga ke laga karena mereka tak pernah merasa sungkan untuk meneriaki satu sama lain.

"Kami sudah bermain bersama-sama selama beberapa tahun, jadi kami juga tahu satu sama lain secara pribadi. Kami memiliki grup seperti teman. Bersama yang lain, kami seperti keluarga," ujar Wijnaldum di laman resmi klub.

"Mungkin terkadang kami harus adil dengan satu sama lain dan mengatakan sesuatu yang mungkin seseorang tidak suka," lanjutnya.

"Namun itu juga membantu kami menjadi lebih baik karena kami semua berharap dari satu sama lain bahwa rekan setim kita bermain 100 persen. Kami, sebagai tim, harus memastikan mereka melakukannya," tukasnya.

2 dari 3 halaman

Tak Terlalu Terbebani

Lebih lanjut, Georginio Wijnaldum juga menyatakan timnya berusaha untuk selalu bermain dari laga ke laga, bukan berpikir terlalu jauh. Hal itu membuat mereka tak merasa terlalu terbebani.

"Kami hanya memikirkan pertandingan dan mencoba memberikan segala yang kami miliki sebaik mungkin jadi kami memiliki kesempatan terbesar untuk memenangi pertandingan," tutur Wijnaldum.

"Hingga saat ini, hal itu berjalan cukup bagus, jadi kami berharap bisa melanjutkannya hingga akhir musim," tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 24/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer