Sukses


Tolak Manchester United, Erling Haaland Dianggap Mengambil Keputusan Tepat

Bola.com, Liverpool - Erling Haaland menolak tawaran dari Manchester United dan memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Borussia Dortmund. Haaland dianggap telah mengambil keputusan yang tepat.

Striker berusia 19 tahun itu merupakan properti panas pada bursa transfer musim dingin 2020. Tampil gemilang bersama RB Salzburg membuatnya banyak diincar klub-klub papan atas Eropa.

Pada awalnya sang striker gencar digosipkan bakal bergabung dengan Manchester United pada Januari tahun ini. Namun ternyata, dia malah memilih pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Erling Haaland telah memilih klub yang tepat. Carragher percaya Bundesliga adalah kompetisi yang tepat untuk mengasah ketajaman Haaland sebelum menjalani karier di Inggris.

"Saya rasa Manchester United benar-benar meminatinya (Erling Haaland). Saya rasa Haaland mengambil keputusan yang tepat (dengan menolak MU). Dia sudah benar untuk mengasah kemampuannya di Bundesliga," ucap Carragher.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ikuti Jejak Sang Ayah

Pada kesempatan ini, Carragher juga menyarankan kepada Erling Haaland untuk tidak terobsesi mengikuti jejak sang ayah, Alf Inge Haaland, yang menjalani karier cukup lama di Inggris.

Dia menyebut obsesi itu bisa menjadi beban yang menghalangi perkembangan Haaland.

"Saya rasa tidak mudah baginya untuk mengikuti jejak Ayahnya. Bahkan, saya merasa itu bisa membuat tekanan yang lebih besar karena orang-orang akan lebih mudah mengadili dia karena statusnya sebagai anak Alf," ujarnya.

Sejauh ini, Erling Haaland menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Dia tercatat sudah mengemas sembilan gol dari enam penampilannya di Bundesliga.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 24/2/2020)

Video Populer

Foto Populer