Sukses


Trent Alexander-Arnold Membuat Liverpool seperti Memiliki Kevin De Bruyne di Posisi Bek Sayap

Bola.com, Liverpool - Trent Alexander-Arnold menyumbangkan dua assist kala Liverpool mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Premier League, Selasa (25/2/2020).

Satu assist ia sumbangkan saat Gerginio Wijnaldum membuka keunggulan Liverpool. Alexander-Arnold menambah catatan assist-nya pada babak kedua, kali ini dimaksimalkan dengan sempurna oleh Sadio Mane guna memastikan kemenangan.

"Dalam sebuah tim terbaik di Eropa, playmaker terbaik datang dari bek kanan. Ini sungguh gila, aneh sekali. Saya tak pernah melihat seorang full-back bisa sangat berpengaruh dalam tim," kata Jamie Carragher mengomentari performa Alexander-Arnold.

Pujian Carragher, seorang komentator dan analis sepak bola yang dulu bermain sebagai bek buat Liverpool, tampaknya tidak berlebihan. Alexander-Arnold memang menjadi pemain dengan jumlah kreasi serangan terbanyak buat The Reds.

Berdasarkan catatan Sky Sports, bek berusia 21 tahun itu sudah mengkreasi 73 serangan di Premier League saja musim ini, jauh meninggalkan pemain Liverpool lainnya. Hanya Kevin De Bruyne (Manchester City) yang mampu menorehkan jumlah lebih banyak.

Menghadapi West Ham, Alexander-Arnold sudah menyumbangkan 12 assist, jumlah yang sama seperti musim lalu, menjadikannya sebagai top assist di Premier League dari sektor bek.

Alexander-Arnold total telah melesakkan 25 assist di Premier League sepanjang kariernya bersama The Reds. Untuk pemain U-21, ia adalah penyumbang terbanyak ketiga setelah Cesc Fabregas dan Wayne Rooney, dan dengan sisa musim yang ada, akan sangat mungkin ia menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Premier League.

"Ketika membicarakan pemain terbaik di posisi full-back, saya rasa sulit membandingkan Cafu atau Dani Alves, keduanya adalah pemain kelas dunia di era jayanya. Tapi, Trent membuat Liverpool seperti memiliki Kevin De Bruyne, bedanya ada di posisi bek sayap," kata Carragher menambahkan.

2 dari 3 halaman

Assist Terbanyak Premier League dari Musim ke Musim

  • 2019-2020 Trent Alexander-Arnold (Liverpool) - 12
  • 2018-2019 Trent Alexander-Arnold (Liverpool) - 12
  • 2018-2019 Andrew Robertson (Liverpool) - 11
  • 2010-2011 Leighton Baines (Everton) - 11
  • 1994-1995 Andy Hinchcliffe (Everton) - 11

 Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer