Sukses


Luke Shaw Nikmati Peran Baru di Lini Tengah Manchester United

Jakarta Manchester United memetik kemenangan penting saat mengalahkan Watford. Setan Merah berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0.

Sebuah pengakuan dibuat oleh Luke Shaw. Bek Manchester United itu mengakui timnya sebenarnya menggunakan formasi tiga bek saat menghadapi Watford.

Kemarin malam, Manchester United menjamu Watford di Old Trafford. Kedua tim itu bertanding untuk memperebutkan tiga poin di pekan ke-27 EPL musim ini.

United pada saat itu menurunkan skema 4-2-3-1, dengan Anthony Martial sebagai ujung tombak. Hasilnya, Setan Merah mampu mengalahkan The Hornets dengan skor 3-0.

Namun Shaw menyebut bahwa pada prakteknya Manchester United memainkan skema tiga bek melawan Watford. "Saya belajar banyak hal baru dalam skema tiga bek," kata Shaw kepada Manchester Evening News.

Shaw mengakui bahwa pada awalnya United memang bermain dengan skema tiga bek melawan Watford. Namun dalam berjalannya pertandingan, skema itu bertransformasi menjadi skema tiga bek.

"Saya sebenarnya bermain agak ke tengah pada saat melawan Watford, dan saya sudah banyak berlatih untuk bermain di posisi itu."

 

2 dari 3 halaman

Skema Tiga Bek

"Jamo [James] pada saat itu memainkan peran sebagai seorang wingback, namun ia tidak terlalu banyak bertahan saat mereka [Watford] menguasai bola."

Shaw sendiri mengaku enjoy bermain dengan skema tiga bek. Ia menilai banyak hal positif yang bisa ia petik dalam posisi tersebut.

"Saya belajar banyak di posisi ini, karena ada beberapa hal yang tidak saya sadari ketika saya bermain melebar ketimbang ketika saya bermain agak ke tengah."

"Namun sejauh ini saya menikmati bermain di posisi tersebut. Saya senang bisa bermain di posisi manapun manajer menginginkan saya untuk bermain." ujarnya.

Skema tiga bek yang diterapkan Solskjaer itu sebenarnya bukan hal yang baru.

Sejak jeda musim dingin berakhir, sang manajer beberapa kali menurunkan skema itu, terutama ketika mereka menang 2-0 melawan Chelsea.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis,published 24/2/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer