Sukses


Laporan Langsung dari Inggris : Kangen Makanan Indonesia, Ini Tempat Berkumpul Penggawa Garuda Select

Laporan Fitri Apriani dari Birmingham, Inggris

JIKA Sahabat Bola.com tinggal di luar negeri dalam jangka waktu lama, apa yang biasanya dirindukan?. Selain keluarga, satu yang tak pernah lewat adalah makanan.

Yup, bagaimanapun makanan dari ibu pertiwi selalu mengundang selera. Ragam kuliner itu pula yang membuat rindu para penggawa tim Garuda Select selama berada di Inggris.

Tak hanya mereka, saya juga merasakan itu setelah melakukan sesi liputan di Oak Park Activity Living, Walsall. Saya sempat ngobrol dengan satu di personel Garuda Select, Risky Sudirman.

Ia ternyata tahu di mana tempat makan, minum, sekaligus nongkrong yang asyik. Risky lalu memberikan alamat dengan nama tempatnya. Namanya, Ngopy UK. Ia tidak salah dalam memberikan alamat dan nama cafe.

Ngopy UK menjual makanan dan minuman dari Indonesia. Pemiliknya adalah Birama Gladini dan Elmira Hamdi, pasangan suami istri dari Jawa dan Padang. "Cafe ini pertama kali dibentuk pada Juli 2018. Di Birmingham hanya kami yang menjual makanan Indonesia," ujar Elmira.

 

2 dari 2 halaman

Aneka Menu

Ngopy UK menyediakan mi goreng, mi rebus, martabak, bakso malang, pempek palembang, sampai batagor. Ada juga menu yang memakai nasi seperti ayam penyet, ikan goreng, ikan bakar, dan tentu tidak ketinggalan nasi goreng.

Masih ada pula gado-gado buat yang vegetarian sampai bakwan jagung. Untuk cuci mulut disediakan roti bakar, pisang bakar, dan lain-lain. Pada segmen minuman, ada kopi hingga teh. Dan, minuman lainnya khas Indonesia.

Soal makanan dan minuman paling laris adalah ayam penyet dan kopi susu. Kru Garuda Select dikatakan Elmira sering membeli makanan di Ngopy UK. "Menu favorit mereka ayam penyet, nasi-nasian pokoknya. Mereka biasanya ada yang take away, ada yang makan di tempat sambil mengobrol dengan kami," ungkapnya.

Cafe ini buka mulai pukul 09.30 waktu setempat. Lalu tutup pada pukul 16.30. "Saya biasanya kalau kangen makanan Indonesia, makannya di Ngopy UK," imbuh Risky.

Saat berada di Ngopy UK, saya mencoba memesan ayam penyet yang menjadi menu andalan pemain Garuda Select. Namun karena habis, saya membeli bakso Malang.

Sementara itu, selama di Inggris, saya akan meliput pertandingan Garuda Select versus Preston North End U-18, malam ini. Tapi, sebelum itu, saya pastikan akan menikmati terlebih dulu 'si ayam penyet'.

Disadur dari : Bola.net

Penulis / Editor : Fitri Apriani / Serafin

Video Populer

Foto Populer