Sukses


Ed Woodward Kembali Jamin Posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - CEO Manchester United, Ed Woodward, meyakini klub secara teknis sudah berada di jalur yang tepat. Karena itu, dia akan mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer di posisi manajer untuk waktu lama.

Manchester United mengalami periode yang sulit dalam dua musim terakhir. Setan Merah, alih-alih bersaing untuk merebut gelar juara, justru berada di papan tengah klasemen Premier League.

Marcus Rashford dan kolega tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool. United bahkan kesulitan untuk sekadar bersaing mendapatkan jatah lolos ke Liga Champions. Musim ini, United hanya bermain di Liga Europa.

Hingga pekan ke-27 Premier League, Manchester United masih berada di posisi kelima klasemen dengan 41 poin. United harus mengejar Chelsea yang berada di posisi keempat dengan 44 poin jika ingin menembus zona Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Belum Konsisten

Manchester United tidak mampu tampil konsisten pada musim 2019-2020 ini. Ole Gunnar Solskjaer acap menerima kritik dan dianggap tidak layak duduk di kursi manajer. Namun, Ed Woodward menjamin Solskjaer tetap aman.

"Kami terus membuat kemajuan dalam hal membangun kembali tim ini, dengan banyak perubahan pemain yang kami beli dan pemain yang promosikan dari akademi," ucap Ed Woodward dikutip dari Sportsmole.

"Dasar untuk meraih kesuksesan jangka panjang yang kita kerjakan adalah saat kita menerapkan rencana dan visi sepak bola kita bersama Solskjaer," sambung Ed Woodward.

Manchester United sudah memberi dana cukup besar untuk Solskjaer. Mereka telah membeli Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Tidak cukup sampai di situ, Solskjaer juga bakal kembali belanja besar pada musim 2020/2021 yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Yakin Bisa Dapat Gelar

Di Premier League, masuk empat besar menjadi target yang realistis bagi Manchester United musim 2019/2020 ini. Namun, bukan berarti mereka tidak punya peluang meraih gelar juara. Masih ada Liga Europa dan Piala FA yang bisa dimenangkan.

"Kami berupaya sekuat mungkin untuk bisa mengakhiri Premier League, Liga Europa, dan Piala FA, dengan baik. Kami sedang berada di seperti akhir perjalanan musim 2019-2020," ucap Ed Woodward.

Di ajang Piala FA, Manchester United akan berjumpa Derby County pada babak 16 Besar. Sedangkan, pada babak 32 Besar Liga Europa, Setan Merah harus bersaing dengan Club Brugge. Di atas kertas, peluang United lebih baik dibanding dua lawannya tersebut.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 25/2/2020)

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer